Cara Reset OPPO A16

Cara Reset OPPO A16

Cara Reset OPPO A16 – Pahamkah Kamu cara reset OPPO A16? Dimasa kini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp OPPO A16 dapat kamu lakukan dengan berbagai metode, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Mengakibatkan Hand Phone Wajib di Reset

Menjalankan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi error yang sangat serius pada Hand Phone Kamu. Lantas masalah apa yang membikin Kamu harus menjalankan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Bila Telpon pintar Kamu mengalami salah satu atau malah beberapa dari masalah ini, berarti Telepon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Telepon seluler Kamu kembali normal.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Ponsel memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jika memang permasalahan pada Hp masih bisa kamu tangani kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tapi sekiranya Telepon pintar sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon seluler juga hanya dapat diatasi dengan melaksanakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu harus melakukan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon seluler berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset OPPO A16 ke pengaturan pabrik seharusnya tak sulit, tapi Kamu harus siap seluruh data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu. Apa saja persiapan yang semestinya kau lakukan saat hendak menjalankan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat ingin menjalankan reset Ponsel yaitu melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup segala data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal atau melaksanakan pencadangan via online dengan menerapkan surat elektronik. Pastikan email yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yakni e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Sesudah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memory card eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu copot untuk berwaspada agar data di dalamnya tak ikut serta kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon pintar Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Telpon pintar sepatutnya Kamu charge hingga full dahulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan lancar.

4 Cara Reset OPPO A16 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk reset OPPO A16. Berikut yakni beberapa alternatif metode yang dapat Kamu gunakan saat akan mereset OPPO A16.

1. Cara Reset OPPO A16 dengan Hard Reset

Hard reset OPPO A16 yakni progres mengembalikan settingan Hand Phone, di mana Smartphone akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat menggunakan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP OPPO A16 pakai tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power serta volume up secara bersamaan. Tunggu selama beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Kalau belum muncul coba tekan tombol power serta volume down. Namun jika tetap tak muncul Kamu bisa menggunakan gabungan tombol power, home, + volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat lalu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart berakhir dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Progres reset Ponsel ini sungguh-sungguh bervariasi, rentang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Seandainya kondisi Telepon pintar masih bagus biasanya progresnya akan sebentar. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset OPPO A16 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melalui menu pengaturan di Hand Phone Kamu. Metode Factory Reset OPPO A16 ini dapat Kamu lakukan sekiranya tombol power atau tombol volume Kamu error. Adapun cara melaksanakan Factory Reset via menu settingan adalah:

  • Bukalah Settingan Telpon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun menggunakan bantuan fitur search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General selanjutnya sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya apabila sudah di diarahakan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset OPPO A16 dengan Kode Reset

Jika Kamu berharap cara reset ulang OPPO A16 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset OPPO A16 dapat Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun metodenya yaitu:

  • Buka menu dial up yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Lalu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga pengerjaannya selesai.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon seluler Kamu seperti semula. Metode reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset OPPO A16 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau ingin reset HP patut memakai PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat melaksanakan reset hanya melewati tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa detik dan Smartphone Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Apabila Kamu melaksanakan hard reset maka semua file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset OPPO A16 dengan Aman

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk mengerjakan reset OPPO A16 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri dikala Hp sudah mulai eror. Pastikan Kamu sudah menjalankan persiapan terpenting dahulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset OPPO A16 terlebih dulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti dapat bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset OPPO A16, Cara Reset OPPO A16 Terbaru, Cara Reset OPPO A16 Mudah, Tips Cara Reset OPPO A16, Panduan Cara Reset OPPO A16, Cara Reset OPPO A16 2024, Tutorial Cara ResetOPPO A16, Cara Reset OPPO A16 Lengkap, Cara Reset OPPO A16 2024, Cara Reset OPPO A16 Termudah