Cara Reset Samsung Galaxy On8

Cara Reset Samsung Galaxy On8

Cara Reset Samsung Galaxy On8 – Tahukah Kamu cara reset Samsung Galaxy On8? Dimasa kini Kamu dapat mengerjakan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy On8 dapat kamu lakukan dengan beraneka cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Mengakibatkan Hand Phone Wajib di Reset

Melakukan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi error yang sangat serius pada Telepon pintar Kamu. Jadi masalah apa yang membuat Kamu harus melakukan reset HP?

Persoalan yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon seluler Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari permasalahan ini, berarti Telepon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Smartphone Kamu kembali seperti baru.

Langkah-langkah Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler memang butuh Kamu pertimbangkan dulu. Jikalau memang masalah pada Smartphone masih dapat kamu atasi maka sepatutnya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Namun seandainya Ponsel telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga hanya dapat ditangani dengan menjalankan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu wajib melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy On8 ke pengaturan pabrik seharusnya tak sulit, namun Kamu harus siap semua data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan dahulu. Bagaimana saja persiapan yang patut kamu lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang harus Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Ponsel yaitu melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup semua data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal atau melakukan pencadangan secara online dengan menggunakan surel. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data ialah e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Setelah melakukan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak ikut terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Hand Phone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Ponsel seharusnya Kamu charge hingga full terlebih dahulu. Minimum baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Samsung Galaxy On8 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk reset Samsung Galaxy On8. Berikut yakni beberapa opsi cara yang bisa Kamu lakukan dikala akan mereset Samsung Galaxy On8.

1. Cara Reset Samsung Galaxy On8 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy On8 adalah proses mengembalikan settingan Hand Phone, di mana Hp akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Samsung Galaxy On8 menggunakan tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power serta volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Jikalau belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Tetapi kalau tetap tidak timbul Kamu dapat menerapkan kombinasi tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Telpon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pengerjaan reset Hp ini sangat bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Sekiranya kondisi Telepon seluler masih baik umumnya prosesnya akan sebentar. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy On8 dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu juga dapat memakai Factory Reset melewati menu settingan di Ponsel Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy On8 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu error. Adapun cara mengerjakan Factory Reset via menu settingan adalah:

  • Buka Settingan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun memakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General lalu tekan menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Lalu pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jika tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa memakai tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya bila telah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy On8 dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu berkeinginan cara reset ulang Samsung Galaxy On8 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy On8 dapat Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai triknya adalah:

  • Open menu telepon yang ada pada Telpon pintar Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik sampai progresnya selesai.
  • Setelah selesai Hp Kamu akan melakukan restart dengan otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Telpon seluler Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy On8 dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka kalau ingin reset HP sepatutnya memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melakukan reset cuma lewat tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Smartphone Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk mengerjakan hard reset. Seandainya Kamu menjalankan hard reset karenanya semua data yang tersimpan di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Samsung Galaxy On8 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk menjalankan reset Samsung Galaxy On8 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri dikala Ponsel sudah mulai error. Yakinkan Kamu sudah melakukan persiapan lebih dahulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy On8 terlebih dulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy On8, Cara Reset Samsung Galaxy On8 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy On8 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy On8, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy On8, Cara Reset Samsung Galaxy On8 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy On8, Cara Reset Samsung Galaxy On8 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy On8 2024, Cara Reset Samsung Galaxy On8 Termudah