Cara Reset Vivo iQOO Pro

Cara Reset Vivo iQOO Pro – Tahukah Kamu cara reset Vivo iQOO Pro? Dimasa kini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo iQOO Pro bisa kamu laksanakan dengan beraneka metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di artikel ini.

Masalah yang Mengakibatkan Smartphone Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP kadang-kadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi error yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lantas problem apa yang membikin Kamu harus menjalankan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telepon seluler Kamu menemui salah satu atau malah beberapa dari situasi ini, tandanya Telepon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Telpon seluler Kamu kembali seperti semula.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Melakukan reset ulang Smartphone sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Apabila memang permasalahan pada Ponsel masih bisa kamu tangani kalau bisa bagusnya tunda dahulu untuk melaksanakannya. Tapi kalau Hp sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga cuma dapat ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Tapi saat hendak Kamu mereset Telepon selulermu sebaiknya Kamu mesti melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo iQOO Pro ke settingan pabrik seharusnya tidak sulit, melainkan Kamu patut siap segala data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan lenyap.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan terlebih dulu. Seperti apa persiapan yang sepatutnya kamu lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang mesti Kamu kerjakan sebelum mengerjakan reset Telpon seluler adalah melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup segala data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal atau melaksanakan pencadangan melalui online dengan menggunakan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk backup data yakni e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan backup data jangan sampai lupa untuk mencabut memory eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon pintar Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Telpon pintar wajib Kamu cas sampai full terlebih dulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya progres reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo iQOO Pro dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo iQOO Pro. Berikut merupakan beberapa alternatif cara yang bisa Kamu gunakan ketika akan mereset Vivo iQOO Pro.

1. Cara Reset Vivo iQOO Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo iQOO Pro adalah proses mengembalikan settingan Smartphone, di mana Telepon pintar akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Telepon pintar.

Cara reset HP Vivo iQOO Pro menggunakan tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery Now. Jikalau belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Namun apabila juga tidak timbul Kamu dapat mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, serta volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Ponsel Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Telepon seluler ini benar-benar bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Sekiranya keadaan Telpon seluler masih bagus lazimnya pengerjaannya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo iQOO Pro dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Vivo iQOO Pro ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power atau tombol volume Kamu bermasalah. Mengenai hal tersebut cara menjalankan Factory Reset via menu pengaturan yaitu:

  • Buka Pengaturan Ponsel Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun menggunakan bantuan fitur search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu tekan menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu jika telah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo iQOO Pro dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu ingin cara reset ulang Vivo iQOO Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo iQOO Pro bisa Kamu ketikkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun metodenya ialah:

  • Open menu telepon yang ada di Telpon pintar Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa detik hingga pelaksanaannya sukses.
  • Setelah selesai Hand Phone Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hp Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo iQOO Pro dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga apabila ingin reset HP wajib memakai PC atau Notebook. Padahal Kamu bisa menjalankan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu sebentar beberapa saat dan Smartphone Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telpon seluler Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk mengerjakan hard reset. Kalau Kamu melaksanakan hard reset karenanya segala file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo iQOO Pro dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo iQOO Pro ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri ketika Hp telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melakukan persiapan terpenting dahulu saat hendak menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo iQOO Pro terutama dahulu. Bila gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo iQOO Pro, Cara Reset Vivo iQOO Pro Terbaru, Cara Reset Vivo iQOO Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo iQOO Pro, Panduan Cara Reset Vivo iQOO Pro, Cara Reset Vivo iQOO Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo iQOO Pro, Cara Reset Vivo iQOO Pro Lengkap, Cara Reset Vivo iQOO Pro 2024, Cara Reset Vivo iQOO Pro Termudah