Cara Reset Xiaomi Redmi 10

Cara Reset Xiaomi Redmi 10 – Pahamkah Kamu cara reset Xiaomi Redmi 10? Dimasa kini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Xiaomi Redmi 10 bisa kamu laksanakan dengan beragam metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, malah melalui dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hand Phone Wajib di Reset

Melakukan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi eror yang cukup serius pada Telpon seluler Kamu. Lantas permasalahan apa yang membuat Kamu perlu menjalankan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Jikalau Hp Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari masalah ini, tandanya Telepon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Telepon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Ingin Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telpon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang masalah pada Telpon seluler masih bisa kamu tangani kalau bisa sepatutnya tunda dahulu untuk menjalankannya. Tetapi seandainya Telepon pintar sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Ponsel juga hanya bisa ditangani dengan menjalankan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu patut melakukan persiapan terlebih dahulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Xiaomi Redmi 10 ke pengaturan pabrik seharusnya tak susah, tapi Kamu patut siap seluruh data penyimpanan yang ada di Smartphone Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib mengerjakan beberapa persiapan dulu. Apa saja persiapan yang harus kau lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang patut Kamu kerjakan sebelum melaksanakan reset Hand Phone adalah melakukan pencadangan data. Kamu harus membackup segala data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan backup Kamu dapat mengamankannya ke kartu memori eksternal atau melaksanakan backup melalui online dengan mengaplikasikan surat elektronik. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk backup data adalah e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk berwaspada agar data di dalamnya tak turut kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Hp Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting merupakan baterai Telpon pintar sepatutnya Kamu charge hingga full dulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu gunakan untuk reset Xiaomi Redmi 10. Berikut ini merupakan beberapa pilihan cara yang bisa Kamu pakai ketika akan mereset Xiaomi Redmi 10.

1. Cara Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Hard Reset

Hard reset Xiaomi Redmi 10 merupakan progres mengembalikan settingan Telpon seluler, di mana Telepon pintar akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Ponsel.

Cara reset HP Xiaomi Redmi 10 menggunakan tombol amat mudah dan praktis. Berikut ini merupakan tutorialnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Seandainya belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Namun jikalau tetap tidak timbul Kamu dapat menerapkan gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres restart selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali menjadi pengaturan awal pabrik.

Progres reset Telepon pintar ini benar-benar bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Jika kondisi Smartphone masih baik umumnya prosesnya akan berakhir cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu pun dapat pakai Factory Reset lewat menu settingan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 10 ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power atau tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut metode melaksanakan Factory Reset melalui menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General selanjutnya pilih menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Apabila tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu bila telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Xiaomi Redmi 10 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Xiaomi Redmi 10 dapat Kamu tambahkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai caranya yaitu:

  • Buka menu dial up yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat hingga pengerjaannya sukses.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Ponsel Kamu seperti semula. Metode reset ini tak akan menghapus file-file yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka seandainya berkeinginan reset HP mesti menggunakan PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat mengerjakan reset hanya melewati tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Berikutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa lama dan Smartphone Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telpon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk menjalankan hard reset. Seandainya Kamu mengerjakan hard reset maka semua data yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Xiaomi Redmi 10 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk menjalankan reset Xiaomi Redmi 10 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri dikala Telpon seluler telah mulai bermasalah. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan terutama dahulu saat hendak melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Xiaomi Redmi 10 terutama dulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti dapat berjalan di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Xiaomi Redmi 10, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 Terbaru, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 Mudah, Tips Cara Reset Xiaomi Redmi 10, Panduan Cara Reset Xiaomi Redmi 10, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 2024, Tutorial Cara ResetXiaomi Redmi 10, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 Lengkap, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 2024, Cara Reset Xiaomi Redmi 10 Termudah