Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom

Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom

Cara Screenshot OPPO Reno 10x ZoomPahamkah Kamu cara screenshot OPPO Reno 10x Zoom? Mengerjakan screenshot pada monitor HP jadi satu diantara kebutuhan bagi banyak orang. Semisalnya saja Kamu pengin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp OPPO Reno 10x Zoom yang sangat simpel. Kamu dapat memanfaatkan satu diantara langkah berikut untuk melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Simak detail selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp OPPO Reno 10x Zoom yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot OPPO Reno 10x Zoom yang dapat Kamu gunakan, cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat mengambil screenshot di layar HP dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO Reno 10x Zoom dengan menggunakan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu pas di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara cepat.
  • Apabila belum sukses bisa mencoba lagi hingga sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP OPPO Reno 10x Zoom dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Tetapi kadang-kadang langkah berikut tidak berhasil lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan memakai bantuan tombol. Tombol yang dipakai merupakan gabungan tombol power dan tombol volume. Akan halnya metodenya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara berbarengan supaya berhasil.
  • Kalau belum berhasil, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila langkah barusan pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada cara lainya yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil mengerjakan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP OPPO Reno 10x Zoom tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang ialah:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri hingga sampai muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan monitor ke bawah atau atas sampai ada pop up.
cara screenshot OPPO Reno 10x Zoom
  • Lalu tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah tersimpan.

Terus bagaimana kalau cara screenshot OPPO Reno 10x Zoom tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih baik. Berikut yaitu rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot dalam sekejap hanya hitungan detik saja. Ukuran juga gampang hanya 3,95 MB saja. Dan prasyarat OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng cuma 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu dapat juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk menangkap layar dengan cepat, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android minimum 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar hp Kamu. Cukup tekan ikon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah memberikan 3 metode untuk screenshot layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot layar Kamu hanya perlu tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hp Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam sistem untuk menangkap layar seperti memakai tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO Reno 10x Zoom

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa juga melakukan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu perlukan apa lagi bila pengen screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO Reno 10x Zoom dapat dilakukan secara ringkas serta simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan lantas akan tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Sesudah itu, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak ada menu scroll sehabis melakukan screenshot? Tenang saja masih ada trik yang lain dapat Kamu gunakan untuk melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melakukan screenshot memanjang. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pun sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi setelah itu pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar gampang hanya 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Metode menggunakanya pula mudah sebab penataannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimum 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, Instagram, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain bisa melakukan menangkap layar panjang dan mensave hasil mengambil gambar monitor hp dalam format JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa OPPO Reno 10x Zoom Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah coba segala cara screenshot tetapi tetap tidak berhasil melakukan screenshot? ada beberapa masalah yang bisa menyebabkan Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini ialah penyebab dan langkah menanggulanginya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yaitu tombol yang berada di ponsel Kamu telah tidak berfungsi lagi. Hal ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume ponsel Kamu sudah rusak. Jika penyebabnya ini maka Kamu dapat memutuskan teknik screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada pada Hp mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu perlu mengaktifkan feature ini di Settingan telpon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu sudah aktif tetapi Kamu tetap juga tidak dapat mengerjakan screenshot barangkali karena limitasi aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tak dapat melakukan screenshot. Perihal ini mungkin berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot layar lain untuk meyakinkan bila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi serta tidak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot secara gampang. Kamu dapat coba cara termudah terlebih dulu, setelah itu kalau tidak sukses kamu bisa coba metode yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO Reno 10x Zoom ini sudah tentu berhasil seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Apabila ingin hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung melaksanakan editing Kamu bisa coba memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom Terbaru, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom, Panduan Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom Lengkap, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom 2024, Cara Screenshot OPPO Reno 10x Zoom Termudah