Cara Screenshot Realme 3

Cara Screenshot Realme 3

Cara Screenshot Realme 3Tahukah Kamu cara screenshot Realme 3? Mengerjakan screenshot di monitor HP jadi satu diantara kepentingan buat banyak orang. Misalnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Realme 3 yang sangat simpel. Kamu dapat memakai salah satu langkah ini buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Baca detail lengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Realme 3 yang Mudah

Ada tiga cara mudah screenshot Realme 3 yang bisa Kamu gunakan, cara itu adalah:

1. Cara Screenshot Realme 3 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Realme 3 dengan menggunakan tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan tiga jari Kamu benar di muka layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini secara sekejap.
  • Bila belum sukses dapat mencoba kembali sampai gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Realme 3 dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Namun kadangkala langkah ini gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan metode ini.

Kalau cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai ialah perpaduan tombol power dan tombol volume. Mengenai tekniknya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nantikan sampai gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu memencet ke-2 tombol itu secara bertepatan biar sukses.
  • Jika belum juga sukses, Kamu bisa mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana apabila cara tersebut pula tidak sukses? Tenang saja masih tetap ada teknik lainya yang bisa Kamu kerjakan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Realme 3 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Realme 3 tanpa gunakan tombol. Cara ini cukup mudah ialah:

  • Gerakkan layar ke kiri atau ke kanan hingga ada pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Realme 3
  • Kemudian tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana bila cara screenshot Realme 3 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up tangkap layar tidak tampil di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada cara yang lain yang bisa Kamu gunakan buat lakukan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini diperlengkapi dengan fitur yang lain yang lebih bagus. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam waktu cepat hanya hitungan detik saja. Bentuknya pula mudah hanya 3,95 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu bisa pula langsung memangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung membagi ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan ringan cuma 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di ruang yang Kamu perlukan. Lewat kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar layar dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android minimal 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telepon seluler Kamu. Cukup sentuh icon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat screenshot dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Diluar menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Realme 3

Diluar screenshot biasa Kamu juga dapat mengerjakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan apa lagi bila ingin screenshot dokumen atau chat supaya tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Realme 3 bisa dijalankan dengan efektif dan simpel yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan setelah itu bakal tampak beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan seberapa panjang Kamu pengin menangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lantas bagaimana kalau di Hp Kamu tidak muncul menu scroll setelah mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada cara lain bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rekomendasi aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang amat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuman 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi dapat memakai aplikasi ini ialah sedikitnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pula sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah ringan hanya 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Cara memakainya juga mudah lantaran penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android setidaknya 4.4 keatas.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan sudah di unduh sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid paling tidak 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melaksanakan long screenshot dan mensave hasil menangkap layar dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Mengapa Realme 3 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala cara screenshot tapi tetap juga tidak bisa melakukan screenshot? Ada sekian banyak masalah yang dapat membikin Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Berikut yaitu pemicu dan teknik menyelesaikannya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Sudah Tak Bisa Digunakan Lagi

Kira-kira yang menimbulkan Kamu tak bisa melaksanakan screenshot yaitu tombol yang ada pada ponsel Kamu telah tak bisa di pakai lagi. Masalah ini dapat timbul karena tombol power atau tombol volume telepon pintar Kamu sudah rusak. Bila pemicunya ini karenanya Kamu bisa menunjuk langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah feature screenshot yang berada pada Hand Phone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan fitur ini di Pengaturan Hand Phone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tak bisa mengerjakan screenshot boleh jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot. Masalah ini bisa jadi berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk memastikan kalau cuma aplikasi itu yang tak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di batasi serta tak dapat di tangkap.

Selama tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba cara paling mudah lebih dulu, selanjutnya apabila tidak sukses kamu dapat mencoba langkah yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Realme 3 ini telah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung mengerjakan editing Kamu dapat pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Realme 3, Cara Screenshot Realme 3 Terbaru, Cara Screenshot Realme 3 Mudah, Tips Cara Screenshot Realme 3, Panduan Cara Screenshot Realme 3, Cara Screenshot Realme 3 2024, Tutorial Cara Screenshot Realme 3, Cara Screenshot Realme 3 Lengkap, Cara Screenshot Realme 3 2024, Cara Screenshot Realme 3 Termudah