Cara Screenshot Samsung Galaxy A03

Cara Screenshot Samsung Galaxy A03Pahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A03? Menjalankan screenshot pada monitor HP menjadi salah satu keperluan bagi beberapa orang. Umpamanya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A03 yang sangat simpel. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara cara ini buat melakukan screenshot. Gimana saja cara tersebut? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A03 yang Simpel

Ada 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy A03 yang dapat Kamu pakai, ke-3 cara tersebut yakni:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di monitor HP dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A03 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan tiga jari Kamu tepat di muka monitor HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara sekejap.
  • Kalau belum sukses bisa mencoba kembali hingga gambar monitor disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A03 dengan tiga jari ini yang termudah. Tetapi kadang langkah ini gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Bila cara screenshot tiga jari tidak sukses, Kamu dapat mencoba melaksanakan screenshot dengan memakai kontribusi tombol. Tombol yang digunakan ialah gabungan tombol power serta tombol volume. Adapun triknya adalah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bertepatan biar sukses.
  • Kalau belum juga sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana bila cara berikut pula gagal? Tenang saja masih ada cara lain yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 Tanpa Tombol

Bila Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy A03 tanpa gunakan tombol. Langkah ini cukup mudah ialah:

  • Geserlah layar ke kanan atau kiri sampai ada pop up. Bila tidak nampil pop up cobalah geser monitor ke atas atau bawah sampai ada pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A03
  • Lalu pilih menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Lalu bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy A03 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada langkah yang lain yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini ditambahkan dengan spek yang lain yang lebih bagus. Berikut yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot dalam waktu cepat hanya hitungan detik saja. Ukuran pun mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa juga langsung membagi ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. Disamping itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan minimal OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu bisa juga melaksanakan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimum 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor hand phone Kamu. Hanya perlu sentuh ikon itu secara otomatis layar hand phone Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terpopuler yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling kecil 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk screenshot hp kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor hp Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga dapat menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai beragam sistem untuk mengambil gambar layar seperti menekan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini pun dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A03

Diluar screenshot umum Kamu dapat juga melaksanakan screenshot panjang dengan mudah. Menangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi jika ingin screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A03 dapat dilaksanakan yang ringkas dan simpel adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu sampai gambar tersimpan lalu bakal tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak muncul menu scroll selesai melakukan screenshot? Tenang saja masih ada cara lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuma 5,7 MB saja. Kriteria Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini yakni sekurang-kurangnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu gampang cuma 3 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan keinginan Kamu. Metode memakainya juga gampang sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android minimal 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga amat ringan dan telah di download sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50 ribu orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimum 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat menjalankan long screenshot dan menyimpan hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy A03 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala langkah screenshot tapi tetap tak dapat melakukan screenshot? Ada banyak penyebab yang dapat menyebabkan Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini yaitu pemicu dan langkah mengatasinya.

1. Tombol Smartphone Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Kira-kira yang memicu Kamu tak dapat melaksanakan screenshot yaitu tombol yang berada pada telpon seluler Kamu telah tak berfungsi lagi. Masalah ini bisa terjadi karena tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu sudah rusak. Kalau penyebabnya ini karenanya Kamu bisa memutuskan langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak bisa mengerjakan screenshot yakni feature screenshot yang berada pada ponsel mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan fitur ini di Pengaturan telpon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melakukan screenshot boleh jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini barangkali berlangsung buat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk menegaskan apabila hanya aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi serta tidak dapat di tangkap.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba langkah paling simpel terlebih dulu, setelah itu jika tidak sukses kamu bisa coba metode lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy A03 ini telah dipastikan sukses seperti yang dijelaskan website TeknoApps. Apabila mau hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung melaksanakan editing Kamu dapat memilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A03, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A03, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A03, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A03, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 Termudah