Cara Screenshot Samsung Galaxy A11

Cara Screenshot Samsung Galaxy A11Tahukah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A11? Mengerjakan screenshot pada monitor HP menjadi salah satu keperluan buat banyak orang. Misalnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A11 yang sangat mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan salah satu langkah barusan buat mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Simak detail lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A11 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy A11 yang dapat Kamu pilih, cara tersebut adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A11 dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Mengenai hal tersebut beberapa langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di depan layar HP yang bakal Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini secara sekejap.
  • Kalau belum sukses dapat coba lagi sampai gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A11 dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Akan tetapi kadang langkah ini gagal lantaran HP Kamu tidak mendukung dengan langkah ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan memanfaatkan bantuan tombol. Tombol yang dipakai yaitu kombinasi tombol power serta tombol volume. Mengenai caranya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara berbarengan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara berbarengan supaya berhasil.
  • Apabila tetap belum sukses, Kamu bisa coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Jadi bagaimana jika langkah berikut juga tidak sukses? Tenang saja masih ada teknik lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak sukses mengerjakan screenshot dengan kombinasi tombol power serta volume karenanya Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy A11 tanpa tombol. Langkah ini cukup mudah yakni:

  • Geser layar ke kanan atau kiri hingga tampak pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau bawah hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A11
  • Lalu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana bila cara screenshot Samsung Galaxy A11 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tidak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada metode lainya yang dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih bagus. Berikut dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara cepat cuma perhitungan detik saja. Ukuran juga gampang cuman 3,95 MB saja. Sedangkan kriteria OS androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa pula langsung membagi ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini lumayan enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini dapat juga dipakai dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu juga dapat kerjakan screenshot di ruang yang Kamu kehendaki. Lewat kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telepon seluler Kamu. Tingga menekan ikon itu secara otomatis layar smartphone Kamu akan langsung mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi screenshot terbagus yang dapat Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android sedikitnya 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk screenshot layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal tekan tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar ponsel Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kiri dan ke kanan perangkat telepon seluler Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara bersamaan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk screenshot layar seperti menekan tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Selain itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A11

Tidak hanya screenshot umum Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan gampang. Screenshot panjang ini sangatlah Kamu perlukan manalagi apabila mau screenshot naskah atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A11 dapat dilakukan dengan efektif serta mudah yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan selanjutnya bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu ingin tangkap layar.
  • Seterusnya, pilih menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana kalau di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah melakukan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik lain bisa Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya dengan memanfaatkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. Prasyarat OS bisa memanfaatkan aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini pula sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi selanjutnya tekan menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah enteng cuma 3 MB saja. Sementara itu syarat OS androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Metode menggunakanya pun gampang sebab penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android sedikitnya 4.4 keatas.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di unduh sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid sekurang-kurangnya 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat mengerjakan menangkap layar panjang dan mensave hasil screenshot layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy A11 Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala cara screenshot tapi tetap juga tak dapat melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang dapat membuat Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Berikut yaitu pemicu serta metode mengatasinya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Udah Tidak Bisa di Pakai lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yaitu tombol yang ada pada telepon seluler Kamu tidak bisa di pakai lagi. Hal ini dapat timbul karena tombol power atau tombol volume telpon pintar Kamu sudah rusak. Apabila dikarenakan ini karena itu Kamu dapat pilih langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu feature screenshot yang berada di telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu butuh mengaktifkan fitur ini di Setting telepon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot tampaknya karena limitasi aplikasi. layar yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini tampaknya terjadi buat perlindungan privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot layar lain untuk memastikan bila hanya aplikasi tersebut yang tak dapat Kamu screenshot. Jika layar lain masih dapat Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di protect serta tidak bisa diambil gambarnya.

Selama tidak ditemukan limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba metode paling simpel lebih dulu, selanjutnya kalau gagal kamu bisa coba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy A11 ini sudah dipastikan sukses seperti yang diinformasikan web TeknoApps. Kalau pengen hasil screenshot lebih bagus serta langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A11, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A11, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A11, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A11, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A11 Termudah