Cara Screenshot Samsung Galaxy A8

Cara Screenshot Samsung Galaxy A8Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A8? Mengerjakan screenshot di monitor HP menjadi salah satu keperluan bagi beberapa orang. Umpamanya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A8 yang sangat simpel. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara cara tersebut buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah tersebut? Baca detail selengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A8 yang Mudah

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy A8 yang dapat Kamu gunakan, cara tersebut yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP yakni dengan memakai cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A8 dengan memakai tiga jari ini dapat Kamu coba terlebih dulu.

Mengenai hal tersebut langkah-langkahnya yakni:

  • Tempatkan tiga jari Kamu cocok di muka monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lantas gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam sekejap.
  • Apabila belum sukses dapat mencoba lagi hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A8 dengan 3 jari ini benar-benar yang paling gampang. Tapi kadang-kadang langkah barusan gagal lantaran HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot 3 jari tidak berhasil, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan gunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai yakni kombinasi tombol power dan tombol volume. Adapun triknya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nantikan sampai gambar tersimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan biar berhasil.
  • Kalau tetap belum sukses, Kamu dapat mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana bila langkah tersebut juga tidak berhasil? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang bisa Kamu lakukan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karena itu Kamu dapat mencoba cara screenshot HP Samsung Galaxy A8 tanpa tombol. Cara ini cukup mudah yaitu:

  • Geserlah layar ke kiri atau kanan sampai tampil pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A8
  • Kemudian sentuh menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lalu bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy A8 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak keluar di layar HP Kamu?

Santai saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spesifikasi lainya yang lebih baik. Berikut yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat ambil screenshot secara sekejap hanya perhitungan detik saja. Ukuran juga mudah cuma 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke media sosial yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan sedikitnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan mendukung OS Android minimum 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan timbul icon di monitor telepon seluler Kamu. Cukup tekan ikon itu secara otomatis layar telepon seluler Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbagus yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimum 5.0+ dan sudah menyediakan 3 cara untuk menangkap gambar monitor hp kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot Kamu cuman perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Tidak hanya menangkap layar aplikasi ini juga dapat mengedit, crop gambar, filter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Operating System Android minimal 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beragam metode untuk screenshot layar seperti memakai tombol overlay atau menggoncangkan perangkat ke kanan dan ke kiri. Selain itu aplikasi ini juga bisa screenshot layar panjang.

Setelah menangkap screenshot layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan yang lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A8

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini benar-benar Kamu butuhkan manalagi kalau ingin screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A8 dapat dilakukan yang efektif dan mudah ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar tersimpan selanjutnya dapat tampak sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Selanjutnya, pilih menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana jika di Hp Kamu tidak ada menu scroll sesudah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah yang lain bisa Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat melaksanakan screenshot memanjang. Berikut adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended adalah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang hendak Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Prasyarat Sistem Operasi bisa menggunakan aplikasi ini ialah sedikitnya android 5.0.

Trik memakai aplikasi ini pun sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. Seterusnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah ringan hanya 3 MB saja. Dan persyaratan OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Langkah menggunakanya pun mudah sebab settingannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang berikutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini mempunyai ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot layar terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di download sebanyak 50 ribu pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid minimal 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melaksanakan screenshot panjang dan mensave hasil tangkapan layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Kenapa Samsung Galaxy A8 Tak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh cara screenshot tetapi tetap juga tidak dapat melakukan screenshot? Ada sejumlah penyebab yang dapat bikin Kamu tak dapat melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan penyebab dan metode menanganinya.

1. Tombol Telpon Pintar Kamu Sudah Tak Bisa di Pakai lagi

Boleh Jadi yang menimbulkan Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu tombol yang berada pada Hand Phone Kamu telah tidak bisa digunakan lagi. Masalah ini bisa timbul karena tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Apabila dipicu ini karena itu Kamu bisa menunjuk langkah screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak bisa mengerjakan screenshot adalah fitur screenshot yang berada di Smartphone mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu bisa menghidupkan feature ini di Settingan telepon pintar Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap tidak dapat melakukan screenshot barangkali sebab pembatasan aplikasi. Monitor yang hendak Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot. Soal ini tampaknya terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang bakal Kamu screenshot.

Kamu dapat coba screenshot layar lain untuk pastikan apabila cuma aplikasi tersebut yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi terbatasi serta tidak dapat di tangkap.

Selama tidak ada limitasi aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu dapat coba langkah termudah lebih dulu, kemudian kalau tidak sukses kamu dapat mencoba langkah lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy A8 ini sudah tentu bisa seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa melaksanakan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A8, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A8, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A8, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A8, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A8 Termudah