Cara Screenshot Samsung Galaxy F42

Cara Screenshot Samsung Galaxy F42

Cara Screenshot Samsung Galaxy F42Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy F42? Menjalankan screenshot di layar HP menjadi salah satu keperluan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu mau simpan gambar, chat penting, atau cuplikan video.

Ada banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy F42 yang sangat simpel. Kamu bisa menggunakan salah satu cara ini buat mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Baca penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id hanya di sini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy F42 yang Cepat

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy F42 yang dapat Kamu pakai, ketiga cara tadi yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 dengan 3 Jari

Langkah paling gampang untuk ambil screenshot di monitor HP dengan memakai cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy F42 dengan memanfaatkan 3 jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Tempatkan tiga jari Kamu pas di depan layar HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, kerjakan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum berhasil bisa mencoba kembali hingga sampai gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy F42 dengan 3 jari ini yang termudah. Akan tetapi terkadang cara berikut gagal sebab HP Kamu tidak mendukung dengan cara ini.

Kalau cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun metodenya yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Nanti hingga gambar disimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Apabila masih belum sukses, Kamu bisa coba kembali dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana bila cara tersebut pun tidak sukses? Tenang saja masih ada teknik lainya yang dapat Kamu lakukan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 Tanpa Tombol

Apabila Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy F42 tanpa tombol. Cara ini lumayan gampang yaitu:

  • Geserlah layar ke kiri atau ke kanan hingga sampai muncul pop up. Kalau tidak nampil pop up cobalah geser layar ke bawah atau atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy F42
  • Selanjutnya tekan menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah tersimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy F42 tanpa tombol power ini tidak berhasil? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada metode yang lain yang dapat Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain ialah dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih baik. Berikut yaitu rekomendasi aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dalam waktu cepat cuman hitungan detik saja. Ukuran pula gampang hanya 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat OS androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu bisa pula langsung membagikan ke medsos yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini cukup enteng cuman 5,46 MB saja ukuranya. Tidak hanya itu, aplikasi ini bisa pula digunakan dengan minimal Operating System android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu cuman perlu sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tak cuma itu, Kamu dapat juga melakukan screenshot di ruangan yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telepon seluler Kamu. Cukup tekan icon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan langsung mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang bisa Kamu download di Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android minimal 5.0+ dan sudah memberikan 3 sistem untuk screenshot layar smartphone kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem mudah pertama untuk screenshot Kamu tinggal tekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar ponsel Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi yang terakhir adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android setidaknya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam metode untuk menangkap layar seperti memakai tombol melayang atau menggerakkan perangkat ke kiri dan kanan. Selain itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy F42

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula mengerjakan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini sangatlah Kamu butuhkan apa lagi apabila pengen screenshot naskah atau chat supaya tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy F42 bisa dilaksanakan yang efektif serta gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Nanti hingga gambar tersimpan kemudian bakal muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Sesudah itu, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana apabila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll setelah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain bisa Kamu gunakan untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini yakni saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa lakukan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan hanya 5,7 MB saja. Kriteria OS bisa memanfaatkan aplikasi ini ialah sedikitnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi lantas pilihlah menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat ringan cuman 3 MB saja. Sementara itu kriteria OS androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik menggunakanya pun simpel lantaran penataannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sedikitnya 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk long screenshot, aplikasi ini memiliki ukuran yang sungguh kecil sekitar 1.1 Mb dan support OS Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support OS Andorid minimum 4.0.3 up.

Kelebihan aplikasi ini selain dapat melaksanakan menangkap layar panjang dan mensave hasil screenshot layar dalam format JPG, Kamu juga bisa menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy F42 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh cara screenshot namun tetap tak berhasil melakukan screenshot? Ada banyak pemicu yang bisa menyebabkan Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan pemicu dan trik menanganinya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tak Berfungsi lagi

Boleh Jadi pemicu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot yaitu tombol yang berada di telepon seluler Kamu tidak bisa di pakai lagi. Hal ini bisa berlangsung karena tombol power atau tombol volume telepon seluler Kamu telah rusak. Bila dipicu ini jadi Kamu dapat menunjuk metode screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Penyebab yang lain Kamu tak dapat melaksanakan screenshot ialah fitur screenshot yang ada pada Hand Phone mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Pengaturan telpon pintar Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Kalau feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak dapat melakukan screenshot bisa jadi sebab pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terprotect maka dari itu Kamu tidak bisa melakukan screenshot. Soal ini bisa saja terjadi untuk melindungi privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain untuk pastikan bila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di lindungi dan tidak dapat di tangkap.

Asalkan tidak adanya limitasi aplikasi Kamu bisa melakukan screenshot dengan mudah. Kamu dapat mencoba langkah paling mudah lebih dahulu, lalu kalau tidak berhasil kamu bisa coba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy F42 ini pasti sukses seperti yang dijabarkan web TeknoApps. Jika pengen hasil screenshot lebih baik serta dapat langsung kerjakan editing Kamu dapat memilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy F42, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy F42, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy F42, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy F42, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy F42 Termudah