Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 PowerTahukah Kamu cara screenshot Xiaomi Redmi 10 Power? Mengerjakan screenshot pada layar HP menjadi salah satu kepentingan buat banyak orang. Contohnya saja Kamu mau menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Xiaomi Redmi 10 Power yang sangat simpel. Kamu dapat mencoba salah satu cara tersebut buat melakukan screenshot. Apa saja langkah itu? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp Xiaomi Redmi 10 Power yang Mudah

Terdapat 3 cara mudah screenshot Xiaomi Redmi 10 Power yang bisa Kamu pakai, cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power dengan 3 Jari

Langkah termudah untuk ambil screenshot di monitor HP dengan memanfaatkan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Xiaomi Redmi 10 Power dengan menggunakan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Taruh 3 jari Kamu pas di depan layar HP yang bisa Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan gerakan ini dalam waktu cepat.
  • Bila belum berhasil dapat mencoba kembali hingga gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Xiaomi Redmi 10 Power dengan tiga jari ini yang paling gampang. Tetapi kadang-kadang cara berikut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot tiga jari tidak berhasil, Kamu bisa coba menggunakan screenshot dengan menggunakan bantuan tombol. Tombol yang dipakai merupakan perpaduan tombol power serta tombol volume. Akan halnya tekniknya ialah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nanti sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara berbarengan biar sukses.
  • Bila masih belum sukses, Kamu bisa mencoba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Selanjutnya bagaimana kalau cara berikut juga gagal? Tenang saja masih tetap ada langkah lainya yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power Tanpa Tombol

Bila Kamu gagal kerjakan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Xiaomi Redmi 10 Power tanpa tombol. Langkah ini lumayan gampang yaitu:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau kiri hingga muncul pop up. Bila tidak muncultimbul pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Xiaomi Redmi 10 Power
  • Setelah itu tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot layar HP Kamu telah disimpan.

Lalu bagaimana kalau cara screenshot Xiaomi Redmi 10 Power tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tak tampil di layar HP Kamu?

Tenang saja masih tetap ada cara yang lain yang bisa Kamu gunakan untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang bisa Kamu gunakan untuk merekam layar HP Kamu. Juga aplikasi ini pula diperlengkapi dengan spek yang lain yang lebih bagus. Berikut dibawah ini merupakan saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu pakai.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa ambil screenshot secara cepat cuma hitungan detik saja. Bentuknya pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat Operating System androidnya sedikitnya OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung memotong hasil screenshot. Diluar itu, Kamu bisa juga langsung bagikan ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan hanya 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu juga dapat melakukan screenshot di ruangan yang Kamu butuhkan. Lewat kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya adalah Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk menangkap monitor dengan kencang, mudah, dan instan. Aplikasi ini berukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android setidaknya 6.0 keatas.

Kamu cukup membuka aplikasi nanti akan muncul ikon di layar hand phone Kamu. Cukup sentuh ikon itu secara langsung layar telepon seluler Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terpopuler yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android minimal 5.0+ dan sudah menyediakan 3 sistem untuk screenshot layar telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu tinggal tekan tombol yang di tampilkan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan kanan perangkat telpon seluler Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan koalisi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Selain menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam-macam cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol melayang dan menggerakkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat screenshot panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti memangkas gambar, blur gambar, zoom gambar, menambahkan stiker emoji, menambahkan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Xiaomi Redmi 10 Power

Tidak hanya screenshot biasa Kamu juga dapat melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu perlukan ditambah lagi kalau mau screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Xiaomi Redmi 10 Power dapat dilaksanakan yang efektif dan simpel ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nanti hingga gambar disimpan lantas bakal muncul sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak keluar menu scroll selesai mengerjakan screenshot? Tenang saja masih ada langkah lain dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini merupakan saran aplikasi screenshot panjang yang terunggul.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan ringan cuma 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa menggunakan aplikasi ini adalah sedikitnya android 5.0.

Teknik memakai aplikasi ini sangatlah simpel, Kamu tinggal install aplikasi lalu pilihlah menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini benar-benar enteng cuma 3 MB saja. Dan kriteria Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Langkah memakainya juga gampang karena settingannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tangkap layar panjang di halaman Website atau di medsos seperti Facebook, Twitter, IG, dan yang lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga bisa digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android minimal 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga benar-benar ringan dan sudah di unduh sebanyak 100rb pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini hanya 3.8 Mb dan support Operating System Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa mengerjakan screenshot panjang dan mensave hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Xiaomi Redmi 10 Power Tak Dapat Screenshot?

Kamu Telah mencoba segala langkah screenshot namun tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot? Ada banyak masalah yang dapat menyebabkan Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan masalah serta metode menanggulanginya.

1. Tombol Ponsel Kamu Udah Tak Bisa di Pakai lagi

Bisa jadi yang memicu Kamu tak dapat melakukan screenshot adalah tombol yang berada di telpon seluler Kamu telah tidak bisa di pakai lagi. Hal ini dapat timbul lantaran tombol power atau tombol volume ponsel Kamu telah rusak. Kalau pemicunya ini jadi Kamu bisa pilih trik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada di telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan fitur ini di Setting Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap tidak dapat mengerjakan screenshot kemungkinan karena pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Soal ini bisa saja terjadi membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat menegaskan apabila hanya aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Kalau layar lain masih bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect dan tak bisa di tangkap.

Selama tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara mudah. Kamu dapat coba cara paling gampang terlebih dulu, lalu kalau tidak sukses kamu bisa mencoba cara lainnya.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Xiaomi Redmi 10 Power ini sudah dipastikan berhasil seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih bagus dan dapat langsung melaksanakan editing Kamu dapat coba menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power Terbaru, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power Mudah, Tips Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power, Panduan Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power 2024, Tutorial Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power Lengkap, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power 2024, Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10 Power Termudah