Cara Menghilangkan Bekas Tinta Printer di Tangan

Cara Menghilangkan Bekas Tinta Printer di Tangan

Cara Menghilangkan Bekas Tinta Printer Di Tangan – Setelah Anda berurusan dengan printer dan tinta, tak jarang tangan Anda pun terkena imbasnya berupa noda tinta yang menempel di tangan. Sulit bukan, jika membersihkan noda tinta di tangan jika hanya mengAndalkan air saja?

Anda harus membaca artikel ini, karena artikel ini memuat informasi mengenai cara menghilangkan bekas tinta printer di tangan. Yuk simak selengkapnya!

6 Cara Menghilangkan Bekas Tinta Printer di Tangan

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus anda lakukan dalam menghilangkan bekas tinta printer di tangan, beberapa tips tersebut antara lain :

1. Minyak Tea Tree

Minyak tea tree dapat dijadikan opsi untuk membersihkan tangan Anda yang terkena tinta printer loh. Caranya mudah sekali. Tuangkan beberapa tetes minyak tea tree ke tangan Anda.

Lalu gosokkan secara perlahan hingga noda tinta mulai memudar dan menghilang. Bersihkan ke bagian tubuh Anda yang terkena tinta printer hingga bersih. Berhati hati saat menggunakannya, jangan sampai minyak tea tree tertelan ya.

2. Minyak Bayi

Minyak baby atau biasa dikenal dengan sebutan baby oil dapat menjadi opsi untuk membersihkan tangan Anda yang terkena tinta printer, namun sayangnya, hanya dapat berfungsi secara optimal jika dipakai saat nodanya masih baru.

Sehingga tidak disarankan untuk noda tinta printer yang sudah mengering dan susah dihilangkan ya. Baby oil ini dipercaya aman untuk kulit. Cara penggunaannya sama ya, tinggal dioleskan ke bagian tubuh yang terkena noda tinta printer.

3. Alkohol

Alkohol juga dapat menjadi opsi selanjutnya untuk membersihkan tangan Anda yang terkena tinta printer, tetapi tetap berhati hati ya, gunakan secukupnya saja, karena alcohol ini benda keras yang dapat membuat kulit kering.

Sehingga setelah memakainya, Anda harus segera membilasnya dengan sabun, dan gunakan lotion, supaya kulit Anda tetap lembab. Cara menggunakannya sama, dengan diteteskan di tangan Anda yang terkena tinta kemudian gosok secara perlahan.

4. Hairspray

Untuk membersihkan tangan Anda yang terkena tinta printer, Anda dapat menggunakan hairspray. Caranya mudah loh, dengan menyemprotkan cairan hairspray ini ke bagian tangan Anda yang terkena tinta printer. Kemudian gosok tangan Anda sampai noda tersebut hilang, dan bilas dengan air mengalir serta sabun supaya tangan Anda tidak lengket.

5. Cairan Pembersih Kaca

Jika Anda tidak memiliki benda diatas, maka Anda disarankan menggunakan cairan pembersih kaca. Selain berguna untuk membersihkan kaca rumah Anda, cairan kaca rumah ternyata dapat membersihkan tangan Anda yang terkena tinta printer loh.

Caranya semprotkan cairan pembersih kaca pada tangan Anda yang terkena tinta printer, kemudian diamkan kurang lebih selama 1 menit, kemudian gosok perlahan ingga bekas tinta tersebut hilang. Jangan lupa cuci tangan supaya bahan kimia cairan pembersih kaca tidak tertinggal di tangan Anda.

6. Lotion Tubuh Anti Nyamuk

Selain berguna untuk melembabkan kulit dan melindungi kulit dari nyamuk, lotion dapat menghilangkan bekas tinta yang terdapat pada tangan Anda. Cara penggunaannya sama, dengan mengusapkan lotion secukupnya, kemudian ratakan pada area yang terkena tinta printer, dan gosok hingga bersih. Jangan lupa cuci tangan supaya tintanya benar benar hilang.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bekas tinta printer di tangan dari TeknoApps. Anda dapat memilih salah satu bahan diatas untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman sekalian dalam mencari sebuah Cara Menghilangkan Bekas Tinta Printer Di Tangan dengan Mudah dan Cepat, lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala terkait artikel diatas silahkan komen melalui form komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.