Cara Reset OPPO F1

Cara Reset OPPO F1

Cara Reset OPPO F1 – Pernah dengarkah Kamu cara reset OPPO F1? Dimasa kini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp OPPO F1 bisa kamu laksanakan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu settingan, memakai tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya cuma di sini.

Masalah yang Membawa Dampak Telepon pintar Harus di Reset

Menjalankan reset HP sesekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi seandainya terjadi permasalahan yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Lantas permasalahan apa yang membuat Kamu wajib melaksanakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Kalau Ponsel Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari permasalahan ini, berarti Telpon seluler telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset agar Telpon seluler Kamu kembali normal.

Persiapan Saat Ingin Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Kalau memang persoalan pada Telpon seluler masih dapat kamu tangani maka bagusnya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Tapi kalau Hand Phone telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hp juga hanya dapat diselesaikan dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Telepon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset OPPO F1 ke setelan pabrik seharusnya tak sulit, tapi Kamu mesti siap segala data penyimpanan yang ada di Smartphone Kamu akan lenyap.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib melakukan beberapa persiapan dahulu. Apa saja persiapan yang patut kamu lakukan saat ingin mengerjakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang patut Kamu kerjakan saat ingin menjalankan reset Smartphone yaitu melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau mengerjakan pencadangan secara online dengan mengaplikasikan surel. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk backup data yakni surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah menjalankan backup data jangan lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Pastikan Baterai Telpon seluler Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler mesti Kamu cas sampai full dulu. Paling Sedikit baterai telah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset OPPO F1 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu lakukan untuk reset OPPO F1. Berikut adalah beberapa alternatif cara yang bisa Kamu gunakan saat akan mereset OPPO F1.

1. Cara Reset OPPO F1 dengan Hard Reset

Hard reset OPPO F1 yakni progres kembalikan pengaturan Smartphone, di mana Ponsel akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP OPPO F1 memakai tombol sungguh-sungguh gampang dan praktis. Berikut ini yakni penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu beberapa detik hingga muncul menu Recovery Now. Jika belum tampil coba tekan tombol power serta volume bawah. Tapi kalau juga tak muncul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat selanjutnya akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart berakhir dan Hp Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Hp ini betul-betul bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Apabila kondisi Hand Phone masih bagus lazimnya pengerjaannya akan sebentar. Hal ini karena tidak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset OPPO F1 dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset melewati menu settingan di Hand Phone Kamu. Metode Factory Reset OPPO F1 ini bisa Kamu lakukan jikalau tombol power serta tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut metode mengerjakan Factory Reset via menu settingan adalah:

  • Buka Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun pakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Bila tak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume atas + bawah untuk navigasi pilih menunya. Kemudian jikalau sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset OPPO F1 dengan Kode Reset

Apabila Kamu berharap cara reset ulang OPPO F1 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset OPPO F1 dapat Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun triknya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa detik sampai progresnya sukses.
  • Jika sudah selesai Hand Phone Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telepon seluler Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Ponsel Kamu.

4. Cara Reset OPPO F1 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira bila berkeinginan reset HP seharusnya memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Hp Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu beberapa saat dan Telpon pintar Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telepon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk mengerjakan hard reset. Seandainya Kamu mengerjakan hard reset karenanya semua file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset OPPO F1 dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melakukan reset OPPO F1 ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri saat Telpon seluler sudah mulai error. Pastikan Kamu sudah melaksanakan persiapan terpenting dahulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset OPPO F1 terutama dahulu. Bila gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang telah di informasikan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset OPPO F1, Cara Reset OPPO F1 Terbaru, Cara Reset OPPO F1 Mudah, Tips Cara Reset OPPO F1, Panduan Cara Reset OPPO F1, Cara Reset OPPO F1 2024, Tutorial Cara ResetOPPO F1, Cara Reset OPPO F1 Lengkap, Cara Reset OPPO F1 2024, Cara Reset OPPO F1 Termudah