Cara Reset OPPO F3

Cara Reset OPPO F3

Cara Reset OPPO F3 – Pernah dengarkah Kamu cara reset OPPO F3? Sekarang ini Kamu dapat mengerjakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp OPPO F3 dapat kamu laksanakan dengan bermacam-macam cara, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, malah melewati dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hp Harus di Reset

Melakukan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi eror yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu mesti mengerjakan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau malah beberapa dari problem ini, tandanya Telpon seluler sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti sediakala.

Persiapan Sebelum Reset HP

Melakukan reset ulang Hp memang butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jika memang persoalan pada Smartphone masih bisa kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Tapi apabila Hand Phone telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Telepon pintar juga cuma bisa ditangani dengan menjalankan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu patut melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Ponsel berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset OPPO F3 ke setelan pabrik memang tidak sulit, tapi Kamu harus siap segala data yang ada di Ponsel Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus mengerjakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa hal penting yang seharusnya kamu lakukan saat ingin mengerjakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang mesti Kamu kerjakan sebelum melakukan reset Hp yakni melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup segala data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan backup via online dengan memakai e-mail. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data yakni email aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah mengerjakan backup data jangan lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak turut terhapus.

3. Pastikan Baterai Smartphone Masih Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Ponsel harus Kamu cas sampai full terlebih dulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset OPPO F3 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk reset OPPO F3. Berikut ini yaitu beberapa alternatif cara yang bisa Kamu lakukan dikala akan mereset OPPO F3.

1. Cara Reset OPPO F3 dengan Hard Reset

Hard reset OPPO F3 adalah progres mengembalikan settingan Telpon pintar, di mana Telepon pintar akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP OPPO F3 pakai tombol sungguh-sungguh gampang dan praktis. Berikut ini ialah metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume up secara bersamaan. Tunggu beberapa detik sampai tampil menu Recovery Now. Sekiranya belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun jikalau juga tak muncul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa detik selanjutnya akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart berakhir dan Smartphone Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

Cara reset Telepon pintar ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Sekiranya kondisi Smartphone masih bagus biasanya prosesnya akan sebentar. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Smartphone Kamu.

2. Cara Reset OPPO F3 dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu pun bisa pakai Factory Reset via menu settingan di Telepon seluler Kamu. Cara Factory Reset OPPO F3 ini bisa Kamu lakukan jikalau tombol power serta tombol volume Kamu error. Adapun metode menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan adalah:

  • Buka Settingan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun pakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat hingga timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya sekiranya sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset OPPO F3 dengan Kode Reset

Bila Kamu ingin cara reset ulang OPPO F3 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset OPPO F3 bisa Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Mengenai metodenya yaitu:

  • Buka menu dial up yang ada di Telepon pintar Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa lama hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai Telpon pintar Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Hp Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset OPPO F3 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira kalau berkeinginan reset HP patut memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu beberapa detik dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melaksanakan hard reset. Jika Kamu mengerjakan hard reset karenanya seluruh file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset OPPO F3 dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul mudah bukan untuk menjalankan reset OPPO F3 ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri dikala Hp sudah mulai eror. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan terpenting dahulu sebelum mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset OPPO F3 terutama dahulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset OPPO F3, Cara Reset OPPO F3 Terbaru, Cara Reset OPPO F3 Mudah, Tips Cara Reset OPPO F3, Panduan Cara Reset OPPO F3, Cara Reset OPPO F3 2024, Tutorial Cara ResetOPPO F3, Cara Reset OPPO F3 Lengkap, Cara Reset OPPO F3 2024, Cara Reset OPPO F3 Termudah