Cara Reset OPPO Find X

Cara Reset OPPO Find X

Cara Reset OPPO Find X – Pahamkah Kamu cara reset OPPO Find X? Saat ini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp OPPO Find X dapat kamu laksanakan dengan beraneka metode, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, malah via dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Menyebabkan Telepon pintar Harus di Reset

Mengerjakan reset HP adakalanya Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi error yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu harus melakukan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau pun sebagian dari masalah ini, berarti Telepon pintar sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Ponsel Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Melaksanakan reset ulang Smartphone sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jikalau memang problem pada Telepon pintar masih bisa kamu perbaiki kalau bisa bagusnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tetapi bila Hand Phone sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telepon seluler juga cuma dapat diatasi dengan melaksanakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu harus melaksanakan persiapan dulu.

Mereset Hand Phone artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset OPPO Find X ke setelan pabrik memang tak susah, melainkan Kamu mesti siap semua data yang ada di Hp Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu. Apa saja hal penting yang sepatutnya kamu lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang wajib Kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset Telepon seluler adalah melakukan backup data. Kamu wajib membackup seluruh data penting termasuk chat, photo, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory card eksternal atau menjalankan pencadangan melalui online dengan mengaplikasikan email. Pastikan email yang Kamu pakai untuk mencadangkan data ialah surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah melakukan backup data kamu harus ingat untuk mencopot memori eksternal yang Kamu gunakan. Memori Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berjaga-jaga agar data di dalamnya tak ikut serta kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon seluler Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telepon pintar harus Kamu charge sampai full terlebih dulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset OPPO Find X dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk reset OPPO Find X. Berikut merupakan beberapa alternatif metode yang bisa Kamu pakai ketika akan mereset OPPO Find X.

1. Cara Reset OPPO Find X dengan Hard Reset

Hard reset OPPO Find X yaitu proses mengembalikan settingan Smartphone, di mana Telepon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP OPPO Find X memakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Sekiranya belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Namun jikalau juga tak timbul Kamu dapat menggunakan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa saat kemudian akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali menjadi settingan awal pabrik.

Pengerjaan reset Hand Phone ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Apabila kondisi Hp masih bagus lazimnya pelaksanaannya akan sebentar saja. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Hp Kamu.

2. Cara Reset OPPO Find X dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Telepon seluler Kamu. Cara Factory Reset OPPO Find X ini dapat Kamu lakukan bila tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Ponsel Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun dengan bantuan fitur search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Jika tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu seandainya telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

3. Cara Reset OPPO Find X dengan Kode Reset

Jika Kamu ingin cara reset ulang OPPO Find X dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset OPPO Find X bisa Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun metodenya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada di Telepon pintar Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik sampai pelaksanaannya berakhir.
  • Jika sudah selesai Smartphone Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telepon pintar Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Smartphone Kamu.

4. Cara Reset OPPO Find X dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga kalau berkeinginan reset HP patut menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa menjalankan reset hanya melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telepon pintar Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Smartphone Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk melakukan hard reset. Seandainya Kamu melakukan hard reset karenanya seluruh data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset OPPO Find X dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk melaksanakan reset OPPO Find X ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Hp telah mulai eror. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan lebih dahulu sebelum menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset OPPO Find X terutama dahulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset OPPO Find X, Cara Reset OPPO Find X Terbaru, Cara Reset OPPO Find X Mudah, Tips Cara Reset OPPO Find X, Panduan Cara Reset OPPO Find X, Cara Reset OPPO Find X 2024, Tutorial Cara ResetOPPO Find X, Cara Reset OPPO Find X Lengkap, Cara Reset OPPO Find X 2024, Cara Reset OPPO Find X Termudah