Cara Reset Samsung Galaxy A20e

Cara Reset Samsung Galaxy A20e

Cara Reset Samsung Galaxy A20e – Pernah dengarkah Kamu cara reset Samsung Galaxy A20e? Dimasa kini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy A20e dapat kamu aplikasikan dengan bermacam metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Telpon seluler Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi permasalahan yang sangat serius pada Smartphone Kamu. Lantas masalah apa yang membikin Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Jikalau Hand Phone Kamu menemui salah satu atau pun beberapa dari situasi ini, tandanya Telepon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Hand Phone Kamu kembali seperti semula.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Jikalau memang permasalahan pada Smartphone masih bisa kamu tangani maka sepatutnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Namun apabila Telepon pintar sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hand Phone juga cuma bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu wajib melakukan persiapan dahulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy A20e ke pengaturan pabrik memang tidak sulit, melainkan Kamu harus siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telepon seluler Kamu akan lenyap.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan dulu. Apa saja hal penting yang seharusnya kau lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang harus Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Telepon pintar ialah melakukan backup data. Kamu mesti membackup semua data penting seperti chat, photo, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau melaksanakan backup via online dengan menggunakan e-mail. Pastikan email yang Kamu pakai untuk backup data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data kamu harus ingat untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk jaga-jaga agar data di dalamnya tidak ikut kereset.

3. Pastikan Baterai Hp Full

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Ponsel semestinya Kamu cas sampai full terlebih dahulu. Minimum baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full supaya pelaksanaan reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy A20e dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu gunakan untuk reset Samsung Galaxy A20e. Berikut yakni beberapa pilihan metode yang bisa Kamu gunakan dikala akan mereset Samsung Galaxy A20e.

1. Cara Reset Samsung Galaxy A20e dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy A20e yakni proses mengembalikan settingan Telepon seluler, di mana Telepon pintar akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Samsung Galaxy A20e menggunakan tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini adalah metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tunggu beberapa saat hingga muncul menu Recovery Now. Bila belum muncul coba tekan tombol power + volume down. Namun sekiranya juga tidak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, serta volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres restart selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Progres reset Hand Phone ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Apabila kondisi Ponsel masih baik umumnya progresnya akan sebentar. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy A20e dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset via menu settingan di Telepon pintar Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy A20e ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun cara melakukan Factory Reset lewat menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Telepon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General kemudian pilih menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Sekiranya tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu apabila sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Telepon seluler Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy A20e dengan Kode Reset

Seandainya Kamu mau cara reset ulang Samsung Galaxy A20e dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy A20e bisa Kamu tambahkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai caranya adalah:

  • Buka menu telepon yang ada di Hp Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga pelaksanaannya sukses.
  • Sesudah selesai Telpon seluler Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hand Phone Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy A20e dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira jikalau mau reset HP harus menggunakan PC atau Komputer. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma melewati tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa saat dan Hand Phone Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telepon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melakukan hard reset. Kalau Kamu mengerjakan hard reset karenanya seluruh file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy A20e dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh mudah bukan untuk menjalankan reset Samsung Galaxy A20e ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri ketika Ponsel telah mulai error. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan terutama dulu saat hendak melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy A20e terutama dulu. Jika gagal, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Metode reset yang telah di informasikan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti dapat bekerja di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy A20e, Cara Reset Samsung Galaxy A20e Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy A20e Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy A20e, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy A20e, Cara Reset Samsung Galaxy A20e 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy A20e, Cara Reset Samsung Galaxy A20e Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy A20e 2024, Cara Reset Samsung Galaxy A20e Termudah