Cara Reset Samsung Galaxy A20s

Cara Reset Samsung Galaxy A20s

Cara Reset Samsung Galaxy A20s – Pernah dengarkah Kamu cara reset Samsung Galaxy A20s? Sekarang ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa wajib membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy A20s dapat kamu aplikasikan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, malahan melewati dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Masalah yang Mengakibatkan Smartphone Wajib di Reset

Melakukan reset HP adakalanya Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jikalau terjadi error yang cukup serius pada Telpon seluler Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu perlu melaksanakan reset HP?

Keadaan yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Hp Kamu menemui salah satu atau malahan sebagian dari situasi ini, tandanya Ponsel telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telepon seluler Kamu kembali normal.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Melakukan reset ulang Telpon pintar sangat butuh Kamu pertimbangkan dulu. Jika memang masalah pada Telepon seluler masih dapat kamu perbaiki maka sepatutnya tunda dahulu untuk melakukannya. Namun sekiranya Telpon seluler telah benar-benar eror maka segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon seluler juga hanya dapat diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy A20s ke setelan pabrik memang tak sulit, melainkan Kamu harus siap segala data yang ada di Hand Phone Kamu akan lenyap.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti mengerjakan beberapa persiapan dulu. Seperti apa persiapan yang patut kau lakukan saat hendak melaksanakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset Telpon seluler yaitu melakukan backup data. Kamu wajib mencadangkan semua data penting termasuk chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu bisa memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan pencadangan secara online dengan menggunakan surat elektronik. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk backup data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah melakukan backup data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Telepon seluler Penuh

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Ponsel wajib Kamu cas sampai full terlebih dulu. Minimum baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan tanpa hambatan.

4 Cara Reset Samsung Galaxy A20s dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk reset Samsung Galaxy A20s. Berikut merupakan beberapa opsi cara yang bisa Kamu pakai dikala akan mereset Samsung Galaxy A20s.

1. Cara Reset Samsung Galaxy A20s dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy A20s merupakan proses mengembalikan settingan Hp, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Telepon pintar.

Cara reset HP Samsung Galaxy A20s pakai tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini adalah metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersamaan. Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery Now. Jikalau belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Namun jikalau juga tak timbul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart berakhir dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

Pengerjaan reset Telpon seluler ini betul-betul bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jikalau kondisi Smartphone masih bagus biasanya pengerjaannya akan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy A20s dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melewati menu settingan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy A20s ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset melewati menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun dengan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian Handphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Selanjutnya sekiranya telah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy A20s dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Samsung Galaxy A20s dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy A20s dapat Kamu ketikkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai triknya ialah:

  • Open menu dial up yang ada di Ponsel Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa saat sampai progresnya sukses.
  • Jika sudah selesai Hp Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hp Kamu seperti semula. Cara reset ini tak akan menghapus file-file yang ada pada Smartphone Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy A20s dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka bila berkeinginan reset HP sepatutnya memakai PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu bisa menjalankan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Selanjutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu selama beberapa detik dan Ponsel Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telpon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk menjalankan hard reset. Jika Kamu menjalankan hard reset maka seluruh file-file yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Samsung Galaxy A20s dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melaksanakan reset Samsung Galaxy A20s ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri saat Telpon seluler sudah mulai error. Pastikan Kamu sudah menjalankan persiapan lebih dahulu saat ingin melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy A20s terutama dulu. Seandainya gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy A20s, Cara Reset Samsung Galaxy A20s Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy A20s Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy A20s, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy A20s, Cara Reset Samsung Galaxy A20s 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy A20s, Cara Reset Samsung Galaxy A20s Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy A20s 2024, Cara Reset Samsung Galaxy A20s Termudah