Cara Screenshot Samsung Galaxy A01

Cara Screenshot Samsung Galaxy A01Pahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A01? Menjalankan screenshot di monitor HP jadi satu diantara kepentingan bagi beberapa orang. Misalnya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A01 yang sangat simpel. Kamu bisa mencoba satu diantara langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja cara itu? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A01 yang Simpel

Terdapat 3 cara mudah screenshot Samsung Galaxy A01 yang bisa Kamu pilih, cara itu ialah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah buat ambil screenshot di layar HP yaitu dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A01 dengan memanfaatkan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya ialah:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di depan monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Selanjutnya gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Kalau belum sukses dapat coba lagi sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A01 dengan 3 jari ini yang termudah. Tetapi kadang cara tersebut tidak berhasil sebab HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Kalau cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa mencoba menggunakan screenshot dengan memanfaatkan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni perpaduan tombol power serta tombol volume. Mengenai langkahnya adalah:

  • Klik tombol power dan volume bawah secara bertepatan. Nanti sampai gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol itu secara bersamaan supaya sukses.
  • Kalau masih belum sukses, Kamu dapat coba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana apabila langkah ini juga gagal? Tenang saja masih tetap ada cara lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 Tanpa Tombol

Apabila Kamu gagal melaksanakan screenshot dengan kombinasi tombol power dan volume karena itu Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy A01 tanpa tombol. Cara ini lumayan gampang yakni:

  • Geser monitor ke kanan atau ke kiri hingga sampai tampak pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser monitor ke bawah atau ke atas sampai muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A01
  • Lalu tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada di dalam menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana apabila cara screenshot Samsung Galaxy A01 tanpa tombol power ini gagal? Atau menu pop up screenshot tidak ada di layar HP Kamu?

Tenang saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memanfaatkan aplikasi screenshot.

Terdapat banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam monitor HP Kamu. Sampai aplikasi ini juga ditambahkan dengan fitur lainya yang lebih bagus. Berikut adalah rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap hanya perhitungan detik saja. Ukuran pula mudah hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa pula langsung memotong hasil screenshot. Disamping itu, Kamu dapat juga langsung membagikan ke social media yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup ringan cuman 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa pula dipakai dengan sekurang-kurangnya OS android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melaksanakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu kehendaki. Dalam kata lain Kamu langsung dapat memotong hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang bisa menolong Kamu untuk mengscreenshot monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan mendukung Operating System Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul icon di monitor telepon seluler Kamu. Tingga menekan ikon itu secara langsung layar telpon pintar Kamu akan seketika mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu download di Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 sistem untuk menangkap gambar layar telpon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, sistem gampang pertama untuk screenshot Kamu hanya perlu menekan tombol yang di sediakan aplikasi ini di monitor hand phone Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kiri dan ke kanan perangkat telpon pintar Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berbarengan.

Selain screenshot aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengganti tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya ada Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tidak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki bermacam cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol overlay dan menggoncangkan perangkat ke kanan dan kiri. Tidak hanya itu aplikasi ini pun bisa screenshot layar panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga dapat mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, menambahkan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A01

Diluar screenshot biasa Kamu dapat juga melakukan screenshot panjang dengan mudah. Screenshot layar panjang ini sangat Kamu perlukan apa lagi bila ingin screenshot naskah atau chat biar tidak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A01 bisa dijalankan secara efektif serta simpel adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantikan sampai gambar disimpan kemudian bakal muncul beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu pengin tangkap layar.
  • Setelah itu, pilih menu save atau simpan.

Mudah kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak ada menu scroll setelah melakukan screenshot? Tenang saja masih ada langkah yang lain dapat Kamu pakai buat melaksanakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang lainnya yaitu dengan memakai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan screenshot memanjang. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terhebat.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang dapat screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu bisa melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng hanya 5,7 MB saja. Persyaratan OS bisa memanfaatkan aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Metode menggunakan aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu hanya perlu install aplikasi setelah itu tekan menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini begitu ringan cuman 3 MB saja. Dan persyaratan Operating System androidnya minimal Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai sama keinginan Kamu. Trik pakainya juga simpel sebab pengaturannya sudah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot layar panjang yang berikutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimum 4.4 up.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Situs Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dan lainnya.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support OS Android minimum 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan sudah di download sebanyak 100 ribu pengguna.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi long screenshot terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid setidaknya 4.0.3 keatas.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melaksanakan long screenshot layar dan mensave hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy A01 Tak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala cara screenshot tetapi tetap tak bisa melaksanakan screenshot? Ada banyak pemicu yang bisa menyebabkan Kamu tidak dapat melaksanakan screenshot. Berikut ialah masalah dan cara mengatasinya.

1. Tombol Telepon Seluler Kamu Udah Tidak Bisa Digunakan Lagi

Barangkali yang menimbulkan Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot yakni tombol yang berada di telpon pintar Kamu tidak bisa di pakai lagi. Soal ini bisa berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume telpon seluler Kamu sudah rusak. Apabila dikarenakan ini jadi Kamu dapat pilih langkah screenshot yang tanpa memerlukan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Pemicu lainya Kamu tidak dapat melakukan screenshot adalah fitur screenshot yang berada pada telpon seluler mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu bisa mengaktifkan feature ini di Setting ponsel Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila fitur screenshot Kamu sudah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa melaksanakan screenshot bisa jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terlindung sehingga Kamu tak bisa melaksanakan screenshot. Soal ini barangkali berlangsung membuat perlindungan privasi dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain buat meyakinkan apabila cuma aplikasi itu yang tidak bisa Kamu screenshot. Bila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang bakal Kamu screenshot tadi di protect dan tak dapat di tangkap.

Asal tidak adanya pembatasan aplikasi Kamu dapat melakukan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba cara paling sederhana terlebih dulu, lantas jika tidak berhasil kamu dapat coba metode yang lain.

Akhir Kata

Semua cara screenshot Samsung Galaxy A01 ini sudah dipastikan berhasil seperti yang diinformasikan situs TeknoApps. Bila ingin hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa melaksanakan editing Kamu dapat pilih menggunakan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A01, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A01, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A01, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A01, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A01 Termudah