Cara Reset Samsung Galaxy M13

Cara Reset Samsung Galaxy M13

Cara Reset Samsung Galaxy M13 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Samsung Galaxy M13? Sekarang ini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy M13 bisa kamu aplikasikan dengan beraneka cara, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, malah melewati dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Menyebabkan Ponsel Harus di Reset

Menjalankan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi error yang serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu perlu menjalankan reset HP?

Keadaan yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Jikalau Telepon seluler Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari problem ini, berarti Telpon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset agar Telpon seluler Kamu kembali seperti baru.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan dahulu. Jikalau memang permasalahan pada Telepon seluler masih bisa kamu tangani maka bagusnya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Tapi sekiranya Telpon pintar sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Hand Phone juga hanya bisa diatasi dengan melakukan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu harus melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy M13 ke pengaturan pabrik seharusnya tidak sulit, tetapi Kamu patut siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telpon pintar Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja persiapan yang wajib kau lakukan saat hendak melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang wajib Kamu kerjakan sebelum melaksanakan reset Telepon seluler ialah melakukan backup data. Kamu harus membackup segala data penting termasuk chat, photo, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu bisa mengamankannya ke kartu memori eksternal atau melakukan pencadangan melalui online dengan menggunakan e-mail. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Sesudah mengerjakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memori Eksternal ini perlu Kamu cabut untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon pintar Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting merupakan baterai Telpon seluler harus Kamu cas sampai full terlebih dulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy M13 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk reset Samsung Galaxy M13. Berikut yakni beberapa alternatif cara yang dapat Kamu lakukan saat akan mereset Samsung Galaxy M13.

1. Cara Reset Samsung Galaxy M13 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy M13 yakni proses kembalikan pengaturan Telpon seluler, di mana Telepon pintar akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Ponsel.

Cara reset HP Samsung Galaxy M13 menggunakan tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini yakni caranya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tunggu beberapa lama sampai tampil menu Recovery Now. Kalau belum muncul coba tekan tombol power dan volume down. Tapi kalau tetap tak timbul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Telepon seluler ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Kalau keadaan Telpon seluler masih bagus lazimnya pengerjaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Smartphone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy M13 dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melalui menu settingan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy M13 ini dapat Kamu lakukan kalau tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Adapun metode menjalankan Factory Reset via menu pengaturan yaitu:

  • Bukalah Settingan Telpon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama ataupun dengan bantuan fitur search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General selanjutnya sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik hingga nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Selanjutnya sekiranya sudah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy M13 dengan Kode Reset

Jika Kamu berkeinginan cara reset ulang Samsung Galaxy M13 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Samsung Galaxy M13 bisa Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai tekniknya ialah:

  • Buka menu telepon yang ada pada Telpon pintar Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik sampai progresnya sukses.
  • Sesudah selesai Telepon seluler Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hand Phone Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada di Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy M13 dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga seandainya ingin reset HP patut memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat mengerjakan reset cuma melalui tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Smartphone Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa saat dan Telpon pintar Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Hp Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk melaksanakan hard reset. Apabila Kamu melakukan hard reset maka seluruh data yang ada di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Samsung Galaxy M13 dengan Aman

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk menjalankan reset Samsung Galaxy M13 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri saat Telpon seluler sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melakukan persiapan terpenting dahulu saat hendak mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy M13 terutama dahulu. Jika gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Hp Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy M13, Cara Reset Samsung Galaxy M13 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy M13 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy M13, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy M13, Cara Reset Samsung Galaxy M13 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy M13, Cara Reset Samsung Galaxy M13 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy M13 2024, Cara Reset Samsung Galaxy M13 Termudah