Cara Reset Samsung Galaxy M21

Cara Reset Samsung Galaxy M21

Cara Reset Samsung Galaxy M21 – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy M21? Dimasa kini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy M21 dapat kamu aplikasikan dengan beraneka cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hp Harus di Reset

Melakukan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi error yang cukup serius pada Ponsel Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Problem yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Kalau Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau malah beberapa dari masalah ini, tandanya Hand Phone telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti baru.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Ponsel memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Bila memang masalah pada Hp masih bisa kamu atasi kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk mengerjakannya. Tapi kalau Hp sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon seluler juga hanya bisa diselesaikan dengan mengerjakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hp ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy M21 ke pengaturan pabrik seharusnya tidak susah, tapi Kamu patut siap segala data penyimpanan yang ada di Hp Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa hal penting yang seharusnya kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang seharusnya Kamu kerjakan saat ingin melakukan reset Smartphone yaitu melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup seluruh data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu bisa memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan pencadangan via online dengan memakai e-mail. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data kamu harus ingat untuk mencopot memory card eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu copot untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Telepon seluler Penuh

Persiapan yang tak kalah penting merupakan baterai Smartphone semestinya Kamu charge sampai full dulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar progres reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Samsung Galaxy M21 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Samsung Galaxy M21. Berikut ini ialah beberapa opsi cara yang bisa Kamu lakukan saat akan mereset Samsung Galaxy M21.

1. Cara Reset Samsung Galaxy M21 dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy M21 merupakan proses mengembalikan pengaturan Hand Phone, di mana Hand Phone akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Ponsel.

Cara reset HP Samsung Galaxy M21 menggunakan tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini ialah tutorialnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa detik hingga muncul menu Recovery Now. Kalau belum timbul coba tekan tombol power serta volume down. Namun jikalau juga tak timbul Kamu dapat mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik lalu akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pengerjaan reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jikalau keadaan Hp masih baik biasanya progresnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy M21 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset lewat menu settingan di Smartphone Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy M21 ini bisa Kamu lakukan jikalau tombol power atau tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset melewati menu settingan yakni:

  • Bukalah Settingan Telpon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun dengan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Lalu pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa lama hingga nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Kemudian jikalau telah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Smartphone Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy M21 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Samsung Galaxy M21 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy M21 bisa Kamu tambahkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun triknya adalah:

  • Open menu dial up yang ada pada Smartphone Kamu.
  • Kemudian ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat sampai progresnya berakhir.
  • Setelah selesai Hand Phone Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon pintar Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy M21 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga seandainya ingin reset HP patut menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa menjalankan reset hanya lewat tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma memakai tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu beberapa saat dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telpon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melaksanakan hard reset. Sekiranya Kamu menjalankan hard reset karenanya semua data yang tersimpan di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Samsung Galaxy M21 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy M21 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Hp telah mulai bermasalah. Pastikan Kamu telah menjalankan persiapan terlebih dulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy M21 terutama dulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy M21, Cara Reset Samsung Galaxy M21 Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy M21 Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy M21, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy M21, Cara Reset Samsung Galaxy M21 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy M21, Cara Reset Samsung Galaxy M21 Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy M21 2024, Cara Reset Samsung Galaxy M21 Termudah