Cara Reset Samsung Galaxy Note

Cara Reset Samsung Galaxy Note

Cara Reset Samsung Galaxy Note – Tahukah Kamu cara reset Samsung Galaxy Note? Dimasa kini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy Note dapat kamu laksanakan dengan beraneka cara, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, bahkan bisa lewat dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Hand Phone Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi eror yang cukup serius pada Hand Phone Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu wajib menjalankan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Hp Kamu mengalami salah satu atau bahkan sebagian dari situasi ini, berarti Ponsel sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti sediakala.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Hand Phone memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Bila memang masalah pada Smartphone masih dapat kamu atasi maka sebaiknya tunda dahulu untuk menjalankannya. Tapi seandainya Telpon seluler sudah benar-benar eror maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga cuma bisa diselesaikan dengan menjalankan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telepon selulermu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy Note ke pengaturan pabrik memang tak susah, tetapi Kamu harus siap segala data yang ada di Telpon pintar Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan dahulu. Seperti apa hal penting yang seharusnya kamu lakukan saat hendak melaksanakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang patut Kamu lakukan sebelum melakukan reset Telepon pintar yakni melakukan backup data. Kamu harus membackup seluruh data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke memory card eksternal atau menjalankan pencadangan melalui online dengan menggunakan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data ialah surat elektronik aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data kamu harus ingat untuk mencopot memory eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut serta terhapus.

3. Pastikan Baterai Telpon pintar Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yakni baterai Telepon pintar patut Kamu charge hingga full dulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy Note dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Samsung Galaxy Note. Berikut ini yaitu beberapa opsi metode yang bisa Kamu lakukan dikala akan mereset Samsung Galaxy Note.

1. Cara Reset Samsung Galaxy Note dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy Note merupakan progres kembalikan settingan Telepon seluler, di mana Smartphone akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Samsung Galaxy Note memakai tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara berbarengan. Tunggu selama beberapa saat sampai keluar menu Recovery Now. Apabila belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Tetapi kalau tetap tidak timbul Kamu dapat menerapkan kombinasi tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat kemudian akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart berakhir dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Telpon pintar ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jika kondisi Hand Phone masih bagus biasanya pelaksanaannya akan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Smartphone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy Note dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga bisa memakai Factory Reset melewati menu settingan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy Note ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power atau tombol volume Kamu bermasalah. Mengenai hal tersebut metode mengerjakan Factory Reset lewat menu pengaturan adalah:

  • Bukalah Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun memakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General kemudian pilih menu “Sistem”. Tapi ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi pilih menunya. Kemudian bila sudah di diarahakan ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy Note dengan Kode Reset

Jikalau Kamu berharap cara reset ulang Samsung Galaxy Note dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy Note bisa Kamu tambahkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun langkahnya ialah:

  • Buka menu telepon yang ada di Telepon pintar Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa detik hingga prosesnya sukses.
  • Sesudah selesai Telepon seluler Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon seluler Kamu seperti awal lagi. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy Note dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka apabila mau reset HP mesti menggunakan PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset cuma lewat tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Kemudian tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa detik dan Telepon seluler Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telpon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melakukan hard reset. Bila Kamu melaksanakan hard reset karenanya segala file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Samsung Galaxy Note dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk mengerjakan reset Samsung Galaxy Note ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri saat Ponsel sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terutama dahulu saat hendak menjalankan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy Note terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Metode reset yang telah di informasikan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy Note, Cara Reset Samsung Galaxy Note Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy Note Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy Note, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy Note, Cara Reset Samsung Galaxy Note 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy Note, Cara Reset Samsung Galaxy Note Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy Note 2024, Cara Reset Samsung Galaxy Note Termudah