Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus

Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus

Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy S10 Plus? Dimasa kini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy S10 Plus dapat kamu laksanakan dengan berjenis-jenis metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, malahan lewat dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hand Phone Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP adakalanya Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jika terjadi problem yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lalu problem apa yang membuat Kamu wajib menjalankan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Jikalau Hand Phone Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari situasi ini, berarti Telpon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Hand Phone Kamu kembali seperti sediakala.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telpon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan dahulu. Apabila memang problem pada Telpon seluler masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi bila Hp sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon pintar juga hanya dapat diselesaikan dengan menjalankan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu harus melaksanakan persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy S10 Plus ke setelan pabrik seharusnya tak susah, namun Kamu harus siap seluruh data penyimpanan yang ada di Smartphone Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus melaksanakan beberapa persiapan dahulu. Apa saja hal penting yang sepatutnya kau lakukan sebelum menjalankan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang harus Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Telpon pintar adalah melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup semua data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan backup via online dengan mengaplikasikan email. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencabut memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk berwaspada agar data di dalamnya tak turut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Smartphone Penuh

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Telpon pintar patut Kamu cas hingga full dahulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Samsung Galaxy S10 Plus. Berikut adalah beberapa pilihan cara yang dapat Kamu lakukan saat akan mereset Samsung Galaxy S10 Plus.

1. Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy S10 Plus ialah progres mengembalikan pengaturan Ponsel, di mana Hp akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Samsung Galaxy S10 Plus menggunakan tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume up secara berbarengan. Tunggu beberapa lama hingga muncul menu Recovery Now. Sekiranya belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Tapi jikalau tetap tak timbul Kamu dapat mengaplikasikan gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik lantas akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pengerjaan reset Telepon seluler ini betul-betul bervariasi, rentang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Jikalau kondisi Smartphone masih baik biasanya prosesnya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset lewat menu settingan di Hand Phone Kamu. Metode Factory Reset Samsung Galaxy S10 Plus ini bisa Kamu lakukan apabila tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset via menu settingan yakni:

  • Buka Pengaturan Telpon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya sentuh menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Lalu sekiranya telah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Kode Reset

Jika Kamu ingin cara reset ulang Samsung Galaxy S10 Plus dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Samsung Galaxy S10 Plus bisa Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun triknya yaitu:

  • Buka menu dial up yang ada di Telepon seluler Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu selama beberapa saat sampai progresnya berakhir.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Hp Kamu seperti semula. Metode reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau ingin reset HP wajib menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat melaksanakan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat dan Smartphone Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk mengerjakan hard reset. Sekiranya Kamu mengerjakan hard reset maka semua data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Samsung Galaxy S10 Plus dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk menjalankan reset Samsung Galaxy S10 Plus ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Telepon seluler sudah mulai bermasalah. Pastikan Kamu sudah melakukan persiapan terutama dulu saat hendak mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy S10 Plus terutama dulu. Kalau gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa bekerja di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy S10 Plus, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus 2024, Cara Reset Samsung Galaxy S10 Plus Termudah