Cara Reset Samsung Galaxy S20+

Cara Reset Samsung Galaxy S20+

Cara Reset Samsung Galaxy S20+ – Pahamkah Kamu cara reset Samsung Galaxy S20+? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy S20+ bisa kamu kerjakan dengan berbagai metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, bahkan bisa lewat dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Masalah yang Menyebabkan Ponsel Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi apabila terjadi error yang cukup serius pada Ponsel Kamu. Lantas problem apa yang membikin Kamu harus melakukan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Kalau Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau malahan beberapa dari situasi ini, tandanya Smartphone sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telepon seluler Kamu kembali seperti baru.

Persiapan Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Hp memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang problem pada Telepon seluler masih bisa kamu perbaiki maka sepatutnya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Namun kalau Telepon seluler sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telepon seluler juga hanya dapat ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telepon selulermu sebaiknya Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Smartphone berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy S20+ ke settingan pabrik memang tak susah, melainkan Kamu patut siap seluruh data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan lenyap.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus menjalankan beberapa persiapan dulu. Apa saja persiapan yang patut kamu lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang semestinya Kamu kerjakan saat ingin mengerjakan reset Hand Phone adalah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup via online dengan menggunakan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk mencadangkan data yaitu surel aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah melakukan pencadangan data jangan lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak turut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Hand Phone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Hand Phone semestinya Kamu cas hingga full dulu. Paling Tidak baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya pelaksanaan reset berjalan mulus.

4 Cara Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk reset Samsung Galaxy S20+. Berikut ini merupakan beberapa opsi cara yang bisa Kamu lakukan dikala akan mereset Samsung Galaxy S20+.

1. Cara Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy S20+ merupakan progres mengembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Samsung Galaxy S20+ menggunakan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini ialah tutorialnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik sampai muncul menu Recovery Now. Bila belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Tetapi jika tetap tidak timbul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa saat kemudian akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Progres reset Smartphone ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Seandainya kondisi Hand Phone masih baik umumnya progresnya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset via menu pengaturan di Ponsel Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy S20+ ini dapat Kamu lakukan bila tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun metode melaksanakan Factory Reset via menu pengaturan yaitu:

  • Buka Settingan Smartphone Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya tekan menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu apabila telah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Kode Reset

Seandainya Kamu berharap cara reset ulang Samsung Galaxy S20+ dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Samsung Galaxy S20+ bisa Kamu tambahkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai triknya yaitu:

  • Open menu telepon yang ada di Telpon pintar Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa lama hingga prosesnya berakhir.
  • Jika sudah selesai Smartphone Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga bila berkeinginan reset HP semestinya menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu bisa melaksanakan reset cuma lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telepon seluler Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Smartphone Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Apabila Kamu melakukan hard reset maka semua data yang ada di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Samsung Galaxy S20+ dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy S20+ ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Smartphone telah mulai eror. Pastikan Kamu sudah melaksanakan persiapan terpenting dahulu sebelum melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy S20+ terutama dulu. Kalau gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy S20+, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy S20+, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy S20+, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy S20+, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ 2024, Cara Reset Samsung Galaxy S20+ Termudah