Cara Reset Vivo V11

Cara Reset Vivo V11 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V11? Dimasa kini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V11 dapat kamu kerjakan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malahan melewati dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Hand Phone Harus di Reset

Menjalankan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi permasalahan yang cukup serius pada Hp Kamu. Lalu problem apa yang membuat Kamu harus melaksanakan reset HP?

Problem yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Ponsel Kamu mengalami salah satu atau bahkan beberapa dari permasalahan ini, berarti Smartphone sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Hp Kamu kembali seperti baru.

Langkah-langkah Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Smartphone sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jikalau memang permasalahan pada Telpon pintar masih dapat kamu atasi kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Tetapi bila Hand Phone telah benar-benar error maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Hp juga cuma dapat diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hp artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V11 ke pengaturan pabrik memang tidak susah, namun Kamu harus siap seluruh data yang ada di Telpon seluler Kamu akan lenyap.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang patut kau lakukan sebelum menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang seharusnya Kamu lakukan sebelum melakukan reset Telepon pintar yakni melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan seluruh data penting termasuk chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan backup secara online dengan memakai e-mail. Pastikan email yang Kamu gunakan untuk backup data ialah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan backup data kamu harus ingat untuk mencabut kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Memori Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berhati-hati agar data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Pastikan Daya Baterai Hand Phone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler patut Kamu charge sampai full dahulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Namun usahakan baterai full agar proses reset berjalan lancar.

4 Cara Reset Vivo V11 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu pakai untuk reset Vivo V11. Berikut merupakan beberapa alternatif cara yang bisa Kamu pakai dikala akan mereset Vivo V11.

1. Cara Reset Vivo V11 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V11 yakni progres kembalikan pengaturan Smartphone, di mana Telpon seluler akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo V11 dengan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini ialah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik sampai muncul menu Recovery Now. Jikalau belum tampil coba tekan tombol power dan volume down. Namun apabila tetap tidak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jika sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa saat lantas akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart berakhir dan Telpon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Hp ini amat bervariasi, jangka waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Bila kondisi Ponsel masih bagus umumnya pelaksanaannya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V11 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset via menu settingan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo V11 ini bisa Kamu lakukan jika tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode menjalankan Factory Reset lewat menu pengaturan yakni:

  • Bukalah Pengaturan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun memakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Bila tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya sekiranya telah di geser pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V11 dengan Kode Reset

Jika Kamu berharap cara reset ulang Vivo V11 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V11 dapat Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun langkahnya ialah:

  • Buka menu telepon yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa saat hingga pengerjaannya sukses.
  • Jika sudah selesai Hp Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Smartphone Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo V11 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira seandainya mau reset HP semestinya memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu dapat melakukan reset cuma lewat tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu beberapa lama dan Telpon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telpon seluler Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melaksanakan hard reset. Apabila Kamu melakukan hard reset karenanya segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Vivo V11 dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk melaksanakan reset Vivo V11 ini? Kamu bisa mengerjakan reset sendiri saat Hand Phone sudah mulai bermasalah. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan lebih dahulu sebelum melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V11 terutama dulu. Jika gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah dijelaskan TeknoApps ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V11, Cara Reset Vivo V11 Terbaru, Cara Reset Vivo V11 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V11, Panduan Cara Reset Vivo V11, Cara Reset Vivo V11 2024, Tutorial Cara ResetVivo V11, Cara Reset Vivo V11 Lengkap, Cara Reset Vivo V11 2024, Cara Reset Vivo V11 Termudah