Cara Reset Vivo V11 Pro

Cara Reset Vivo V11 Pro

Cara Reset Vivo V11 Pro – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V11 Pro? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V11 Pro dapat kamu laksanakan dengan berbagai metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah lewat dial up. Bagaimana cara untuk menjalankan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Telepon pintar Harus di Reset

Mengerjakan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi problem yang sangat serius pada Telpon pintar Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu harus mengerjakan reset HP?

Situasi yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Bila Telepon pintar Kamu menemui salah satu atau malahan beberapa dari problem ini, tandanya Telpon pintar sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Reset HP

Melaksanakan reset ulang Hp sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jika memang problem pada Telpon seluler masih dapat kamu perbaiki maka bagusnya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi jika Smartphone sudah benar-benar eror maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga hanya bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu wajib melakukan persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hp artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V11 Pro ke settingan pabrik seharusnya tidak susah, tetapi Kamu harus siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telepon pintar Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang wajib kamu lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang mesti Kamu kerjakan saat ingin menjalankan reset Hp yakni melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan seluruh data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan backup Kamu bisa memindahkannya ke memory card eksternal atau melaksanakan backup via online dengan menggunakan email. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yakni surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data kamu harus ingat untuk mencabut memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Baterai Hp Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telpon pintar mesti Kamu charge hingga full dulu. Paling Tidak baterai sudah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full agar progres reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo V11 Pro dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo V11 Pro. Berikut yakni beberapa opsi metode yang dapat Kamu coba dikala akan mereset Vivo V11 Pro.

1. Cara Reset Vivo V11 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V11 Pro yakni proses kembalikan pengaturan Hand Phone, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo V11 Pro memakai tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini yakni penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa detik sampai keluar menu Recovery Now. Apabila belum muncul coba tekan tombol power serta volume down. Tetapi seandainya tetap tidak muncul Kamu bisa menerapkan kombinasi tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa detik lantas akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali menjadi pengaturan awal pabrik.

Progres reset Telepon pintar ini sungguh-sungguh bervariasi, jangka waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jika kondisi Ponsel masih bagus umumnya progresnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo V11 Pro dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Smartphone Kamu. Metode Factory Reset Vivo V11 Pro ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut cara menjalankan Factory Reset melewati menu settingan adalah:

  • Bukalah Pengaturan Hp Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu pilih menu “Sistem”. Biasanya ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Lalu sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Sekiranya tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya apabila telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telepon seluler Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V11 Pro dengan Kode Reset

Apabila Kamu mau cara reset ulang Vivo V11 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V11 Pro dapat Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai langkahnya yaitu:

  • Open menu dial up yang ada pada Telepon seluler Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu beberapa detik hingga pelaksanaannya sukses.
  • Jika sudah selesai Telepon seluler Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Ponsel Kamu seperti semula. Cara reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada pada Smartphone Kamu.

4. Cara Reset Vivo V11 Pro dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka bila berkeinginan reset HP wajib memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melakukan hard reset. Kalau Kamu menjalankan hard reset maka semua file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V11 Pro dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo V11 Pro ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri dikala Telepon seluler telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu telah menjalankan persiapan terlebih dahulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V11 Pro terlebih dahulu. Seandainya gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V11 Pro, Cara Reset Vivo V11 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo V11 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo V11 Pro, Panduan Cara Reset Vivo V11 Pro, Cara Reset Vivo V11 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo V11 Pro, Cara Reset Vivo V11 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo V11 Pro 2024, Cara Reset Vivo V11 Pro Termudah