Cara Reset Vivo V15

Cara Reset Vivo V15 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V15? Saat ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V15 bisa kamu aplikasikan dengan beragam cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana cara untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hp Wajib di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi jikalau terjadi error yang sangat serius pada Hp Kamu. Jadi masalah apa yang membikin Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Keadaan yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telepon seluler Kamu menemui salah satu atau malahan sebagian dari problem ini, tandanya Ponsel telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti semula.

Langkah-langkah Saat Ingin Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon pintar memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Apabila memang masalah pada Hand Phone masih bisa kamu atasi kalau bisa bagusnya tunda terlebih dahulu untuk mengerjakannya. Tapi bila Telpon pintar sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon seluler juga hanya bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tapi saat hendak Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Telpon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V15 ke pengaturan pabrik memang tidak susah, tapi Kamu wajib siap semua data yang ada di Hp Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut menjalankan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang sepatutnya kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang sepatutnya Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Ponsel ialah melakukan pencadangan data. Kamu mesti mencadangkan semua data penting seperti chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau menjalankan backup melalui online dengan menggunakan surel. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk mencadangkan data adalah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Sesudah menjalankan pencadangan data kamu harus ingat untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Memori Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berjaga-jaga agar data di dalamnya tidak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon seluler Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting merupakan baterai Telepon pintar seharusnya Kamu cas hingga full dulu. Minimum baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya progres reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo V15 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk reset Vivo V15. Berikut merupakan beberapa alternatif metode yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo V15.

1. Cara Reset Vivo V15 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V15 yakni proses mengembalikan settingan Telpon seluler, di mana Smartphone akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo V15 memakai tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu selama beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Apabila belum muncul coba tekan tombol power + volume down. Tetapi seandainya juga tidak timbul Kamu bisa menerapkan gabungan tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jika sudah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat lantas akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai proses restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Ponsel ini sangat bervariasi, rentang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Sekiranya kondisi Smartphone masih bagus umumnya pengerjaannya akan berakhir cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V15 dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu pun dapat melakukan Factory Reset lewat menu pengaturan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Vivo V15 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu error. Adapun cara mengerjakan Factory Reset melalui menu settingan yakni:

  • Buka Settingan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya pilih menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Handphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Lalu tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik sampai timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu jika telah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V15 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo V15 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Vivo V15 dapat Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai metodenya ialah:

  • Open menu dial up yang ada pada Telpon seluler Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai Telepon seluler Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Smartphone Kamu seperti semula. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo V15 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga kalau mau reset HP semestinya memakai PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa lama dan Telpon pintar Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Jika Kamu mengerjakan hard reset karenanya semua file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V15 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo V15 ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri ketika Telpon seluler telah mulai error. Pastikan Kamu sudah melaksanakan persiapan terpenting dulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V15 terutama dulu. Bila gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V15, Cara Reset Vivo V15 Terbaru, Cara Reset Vivo V15 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V15, Panduan Cara Reset Vivo V15, Cara Reset Vivo V15 2024, Tutorial Cara ResetVivo V15, Cara Reset Vivo V15 Lengkap, Cara Reset Vivo V15 2024, Cara Reset Vivo V15 Termudah