Cara Reset Vivo V15 Pro

Cara Reset Vivo V15 Pro – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V15 Pro? Dimasa kini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V15 Pro bisa kamu lakukan dengan beragam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah via dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Telepon pintar Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi masalah yang serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu wajib melakukan reset HP?

Permasalahan yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Bila Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari problem ini, tandanya Hp sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti semula.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Hand Phone sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang masalah pada Telepon seluler masih bisa kamu perbaiki maka sebaiknya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi jika Telepon pintar telah benar-benar eror maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon seluler juga hanya bisa diselesaikan dengan mengerjakan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V15 Pro ke pengaturan pabrik memang tak sulit, namun Kamu patut siap segala data yang ada di Hp Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti mengerjakan beberapa persiapan dahulu. Apa saja persiapan yang sepatutnya kau lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang semestinya Kamu kerjakan sebelum melaksanakan reset Hand Phone yaitu melakukan pencadangan data. Kamu harus mencadangkan semua data penting termasuk chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory card eksternal atau mengerjakan backup secara online dengan memakai e-mail. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk mencadangkan data merupakan e-mail aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Sesudah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak turut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Hp Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Hand Phone patut Kamu charge sampai full dahulu. Minimum baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full agar progres reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo V15 Pro dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo V15 Pro. Berikut merupakan beberapa pilihan cara yang bisa Kamu pakai ketika akan mereset Vivo V15 Pro.

1. Cara Reset Vivo V15 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V15 Pro ialah proses mengembalikan settingan Telpon pintar, di mana Telpon pintar akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo V15 Pro pakai tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini adalah caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu sebentar beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Bila belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Namun jika tetap tak timbul Kamu dapat memakai gabungan tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa saat kemudian akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres restart selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

Pengerjaan reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Bila kondisi Telepon pintar masih baik lazimnya pelaksanaannya akan sebentar saja. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V15 Pro dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Smartphone Kamu. Metode Factory Reset Vivo V15 Pro ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power dan tombol volume Kamu bermasalah. Adapun metode menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan yaitu:

  • Buka Pengaturan Smartphone Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan feature search aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General berikutnya tekan menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume bawah + atas untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya seandainya sudah di diarahakan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V15 Pro dengan Kode Reset

Seandainya Kamu mau cara reset ulang Vivo V15 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V15 Pro dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka menu telepon yang ada di Hp Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa detik sampai pengerjaannya sukses.
  • Sesudah selesai Smartphone Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon pintar Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo V15 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira jikalau ingin reset HP sepatutnya menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset hanya melalui tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telepon seluler Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik dan Ponsel Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Hand Phone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk menjalankan hard reset. Sekiranya Kamu menjalankan hard reset karenanya seluruh file-file yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V15 Pro dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melakukan reset Vivo V15 Pro ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri saat Smartphone sudah mulai eror. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan terlebih dahulu saat hendak menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V15 Pro terlebih dulu. Kalau gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V15 Pro, Cara Reset Vivo V15 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo V15 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo V15 Pro, Panduan Cara Reset Vivo V15 Pro, Cara Reset Vivo V15 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo V15 Pro, Cara Reset Vivo V15 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo V15 Pro 2024, Cara Reset Vivo V15 Pro Termudah