Cara Reset Vivo V17 Pro

Cara Reset Vivo V17 Pro – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V17 Pro? Sekarang ini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V17 Pro bisa kamu lakukan dengan berbagai metode, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Membawa Dampak Telepon seluler Perlu di Reset

Menjalankan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi apabila terjadi eror yang cukup serius pada Ponsel Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu wajib melaksanakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya merupakan:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau pun beberapa dari problem ini, berarti Telpon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Hp Kamu kembali seperti sediakala.

Persiapan Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Smartphone memang butuh Kamu pertimbangkan dahulu. Apabila memang permasalahan pada Telpon seluler masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dahulu untuk melaksanakannya. Tapi bila Smartphone telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon seluler juga hanya bisa diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telepon selulermu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan dulu.

Mereset Telepon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V17 Pro ke pengaturan pabrik seharusnya tidak susah, melainkan Kamu patut siap semua data penyimpanan yang ada di Ponsel Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut menjalankan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja hal penting yang patut kau lakukan saat hendak menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang semestinya Kamu kerjakan saat hendak melakukan reset Smartphone ialah melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan segala data penting termasuk chat, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau menjalankan pencadangan secara online dengan memakai email. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk backup data yaitu surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Setelah melakukan pencadangan data jangan lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak ikut terdelete.

3. Pastikan Baterai Telepon seluler Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Hp mesti Kamu cas hingga full dahulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full agar pelaksanaan reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo V17 Pro dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Vivo V17 Pro. Berikut ini merupakan beberapa pilihan metode yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo V17 Pro.

1. Cara Reset Vivo V17 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V17 Pro yaitu proses kembalikan settingan Hp, di mana Telepon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP Vivo V17 Pro pakai tombol betul-betul mudah dan praktis. Berikut ini merupakan caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery Now. Jikalau belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun bila tetap tidak muncul Kamu bisa menggunakan gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik lalu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses restart selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, selang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Bila kondisi Telepon pintar masih bagus biasanya pengerjaannya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V17 Pro dengan Factory Reset

Disamping pakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset via menu settingan di Telepon pintar Kamu. Cara Factory Reset Vivo V17 Pro ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power dan tombol volume Kamu bermasalah. Mengenai hal tersebut cara melaksanakan Factory Reset melewati menu settingan adalah:

  • Buka Pengaturan Telepon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Tapi ada beberapa HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Sekiranya tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Kemudian sekiranya telah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Hand Phone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V17 Pro dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu mau cara reset ulang Vivo V17 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo V17 Pro dapat Kamu tambahkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun triknya yakni:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telepon seluler Kamu.
  • Selanjutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga prosesnya berakhir.
  • Sesudah selesai Telpon seluler Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telepon pintar Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo V17 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira jika berkeinginan reset HP sepatutnya menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa melaksanakan reset hanya melalui tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Kemudian tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa detik dan Telpon pintar Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telepon pintar Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melaksanakan hard reset. Seandainya Kamu menjalankan hard reset karenanya seluruh file-file yang ada di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V17 Pro dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melakukan reset Vivo V17 Pro ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri saat Telepon pintar telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan lebih dahulu saat hendak mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V17 Pro terlebih dahulu. Bila gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V17 Pro, Cara Reset Vivo V17 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo V17 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo V17 Pro, Panduan Cara Reset Vivo V17 Pro, Cara Reset Vivo V17 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo V17 Pro, Cara Reset Vivo V17 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo V17 Pro 2024, Cara Reset Vivo V17 Pro Termudah