Cara Reset Vivo V19

Cara Reset Vivo V19 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V19? Sekarang ini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V19 bisa kamu kerjakan dengan beragam cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan melalui dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Menyebabkan Telepon seluler Wajib di Reset

Menjalankan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi permasalahan yang sangat serius pada Hp Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Problem yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Apabila Ponsel Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari masalah ini, berarti Telpon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali normal.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Melakukan reset ulang Hp sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Apabila memang problem pada Hand Phone masih bisa kamu tangani kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dahulu untuk mengerjakannya. Namun sekiranya Telepon seluler sudah benar-benar eror maka segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Ponsel juga cuma bisa diatasi dengan melaksanakan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V19 ke setelan pabrik memang tak sulit, tetapi Kamu wajib siap seluruh data yang ada di Telpon pintar Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melakukan beberapa persiapan dahulu. Seperti apa hal penting yang wajib kau lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang seharusnya Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Telpon seluler adalah melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan semua data penting seperti chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke kartu memori eksternal atau melakukan pencadangan secara online dengan menggunakan email. Pastikan email yang Kamu pakai untuk backup data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah menjalankan backup data jangan lupa untuk mencopot memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini wajib Kamu copot untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak ikut terdelete.

3. Pastikan Baterai Hand Phone Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yaitu baterai Telpon seluler harus Kamu cas sampai full dulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full supaya pelaksanaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo V19 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo V19. Berikut ini yakni beberapa opsi metode yang bisa Kamu coba ketika akan mereset Vivo V19.

1. Cara Reset Vivo V19 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V19 adalah progres mengembalikan settingan Telpon seluler, di mana Telepon seluler akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Telepon pintar.

Cara reset HP Vivo V19 menggunakan tombol betul-betul mudah dan praktis. Berikut ini adalah metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa detik sampai tampil menu Recovery Now. Seandainya belum tampil coba tekan tombol power + volume bawah. Tapi kalau tetap tidak timbul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa saat lantas akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai proses restart berakhir dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali seperti pengaturan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Hand Phone ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Jikalau keadaan Telpon pintar masih bagus biasanya pelaksanaannya akan sebentar. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V19 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset melalui menu settingan di Telepon pintar Kamu. Metode Factory Reset Vivo V19 ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu error. Mengenai hal tersebut metode melaksanakan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Buka Settingan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun menggunakan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya sentuh menu “Sistem”. Namun ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Jika tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa lama sampai timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume bawah + atas untuk navigasi pilih menunya. Berikutnya seandainya telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V19 dengan Kode Reset

Jika Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo V19 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo V19 dapat Kamu ketikkan via menu dial up atau telepon. Adapun langkahnya yaitu:

  • Open menu telepon yang ada pada Telepon pintar Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai Hp Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hand Phone Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo V19 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka sekiranya ingin reset HP seharusnya menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu dapat melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa saat dan Hp Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telepon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk mengerjakan hard reset. Apabila Kamu melakukan hard reset maka segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V19 dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar gampang bukan untuk melakukan reset Vivo V19 ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri ketika Ponsel telah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terlebih dahulu saat ingin melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V19 terlebih dahulu. Jika gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V19, Cara Reset Vivo V19 Terbaru, Cara Reset Vivo V19 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V19, Panduan Cara Reset Vivo V19, Cara Reset Vivo V19 2024, Tutorial Cara ResetVivo V19, Cara Reset Vivo V19 Lengkap, Cara Reset Vivo V19 2024, Cara Reset Vivo V19 Termudah