Cara Reset Vivo V20

Cara Reset Vivo V20 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V20? Sekarang ini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V20 dapat kamu lakukan dengan beragam cara, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, bahkan lewat dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Hand Phone Wajib di Reset

Melakukan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi error yang sangat serius pada Telpon seluler Kamu. Jadi problem apa yang membuat Kamu mesti menjalankan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon pintar Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari situasi ini, berarti Smartphone sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Ponsel Kamu kembali seperti baru.

Persiapan Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Hand Phone memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Apabila memang permasalahan pada Telpon seluler masih bisa kamu tangani maka bagusnya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Tapi jika Hp sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hand Phone juga hanya bisa diselesaikan dengan melaksanakan reset ulang. Tapi saat hendak Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan dahulu.

Mereset Telpon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V20 ke setelan pabrik seharusnya tak sulit, melainkan Kamu harus siap seluruh data yang ada di Telpon pintar Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus melakukan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja hal penting yang harus kamu lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu lakukan sebelum melaksanakan reset Telepon seluler ialah melakukan backup data. Kamu mesti membackup semua data penting termasuk chat, photo, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu bisa mengamankannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan backup via online dengan mengaplikasikan e-mail. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data yaitu email aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melaksanakan backup data kamu harus ingat untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berjaga-jaga agar data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Memastikan Baterai Ponsel Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Hand Phone seharusnya Kamu charge sampai full dahulu. Minimum baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo V20 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo V20. Berikut ialah beberapa pilihan cara yang bisa Kamu pakai ketika akan mereset Vivo V20.

1. Cara Reset Vivo V20 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V20 merupakan progres mengembalikan settingan Telepon seluler, di mana Hand Phone akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo V20 pakai tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini ialah caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara berbarengan. Tunggu beberapa saat sampai tampil menu Recovery Now. Bila belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun bila juga tak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di arahkan ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

Progres reset Smartphone ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Kalau kondisi Ponsel masih bagus biasanya prosesnya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V20 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo V20 ini dapat Kamu lakukan jika tombol power serta tombol volume Kamu eror. Adapun metode mengerjakan Factory Reset lewat menu pengaturan adalah:

  • Bukalah Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun memakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Namun ada beberapa Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Seandainya tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa lama sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa memakai tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya seandainya sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V20 dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu ingin cara reset ulang Vivo V20 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Vivo V20 bisa Kamu tambahkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun langkah-langkahnya ialah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Kemudian ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa detik sampai progresnya sukses.
  • Setelah selesai Telepon seluler Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon seluler Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghapus data-data yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo V20 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira seandainya berkeinginan reset HP sepatutnya menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu dapat melakukan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Kemudian ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat dan Ponsel Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Hp Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melaksanakan hard reset. Kalau Kamu mengerjakan hard reset karenanya segala file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo V20 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk melakukan reset Vivo V20 ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri saat Hand Phone sudah mulai error. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan terlebih dahulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V20 terutama dahulu. Seandainya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti bisa bekerja di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V20, Cara Reset Vivo V20 Terbaru, Cara Reset Vivo V20 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V20, Panduan Cara Reset Vivo V20, Cara Reset Vivo V20 2024, Tutorial Cara ResetVivo V20, Cara Reset Vivo V20 Lengkap, Cara Reset Vivo V20 2024, Cara Reset Vivo V20 Termudah