Cara Reset Vivo V3

Cara Reset Vivo V3 – Tahukah Kamu cara reset Vivo V3? Dimasa kini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V3 bisa kamu laksanakan dengan beraneka metode, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, bahkan via dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya cuma di sini.

Permasalahan yang Membawa Dampak Telpon pintar Harus di Reset

Melaksanakan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi permasalahan yang sangat serius pada Telpon pintar Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu mesti mengerjakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Hand Phone Kamu menemui salah satu atau bahkan beberapa dari situasi ini, berarti Telpon seluler sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Melakukan reset ulang Telpon seluler memang butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Sekiranya memang problem pada Telpon seluler masih bisa kamu perbaiki maka bagusnya tunda dahulu untuk melakukannya. Tapi jikalau Smartphone telah benar-benar error maka segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telepon pintar juga hanya bisa ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu harus melaksanakan persiapan dulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V3 ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, melainkan Kamu harus siap segala data penyimpanan yang ada di Telepon seluler Kamu akan hilang semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan dulu. Apa saja persiapan yang wajib kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan saat hendak melaksanakan reset Hand Phone adalah melakukan pencadangan data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting seperti chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan pencadangan melalui online dengan mengaplikasikan email. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk backup data adalah e-mail aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah menjalankan pencadangan data jangan lupa untuk melepas memory card eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak turut terdelete.

3. Memastikan Baterai Telepon seluler Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Hand Phone patut Kamu charge sampai full dulu. Paling Tidak baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo V3 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo V3. Berikut adalah beberapa pilihan cara yang bisa Kamu coba dikala akan mereset Vivo V3.

1. Cara Reset Vivo V3 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V3 yaitu proses mengembalikan pengaturan Smartphone, di mana Hp akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Vivo V3 pakai tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini adalah caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Bila belum muncul coba tekan tombol power dan volume down. Tetapi jikalau tetap tak muncul Kamu dapat menggunakan gabungan tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat lantas akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart berakhir dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Progres reset Telepon pintar ini sangat bervariasi, jangka waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Sekiranya keadaan Telpon seluler masih bagus biasanya prosesnya akan berakhir cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada pada Hp Kamu.

2. Cara Reset Vivo V3 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Telepon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo V3 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu eror. Adapun cara mengerjakan Factory Reset melewati menu settingan yakni:

  • Bukalah Settingan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama ataupun dengan bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Lalu bila telah di geser ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V3 dengan Kode Reset

Apabila Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo V3 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V3 dapat Kamu masukkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun triknya yaitu:

  • Buka menu telepon yang ada pada Ponsel Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat sampai prosesnya sukses.
  • Sesudah selesai Telpon seluler Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada di Smartphone Kamu.

4. Cara Reset Vivo V3 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jika mau reset HP harus menggunakan PC atau Notebook. Sebenarnya Kamu bisa melakukan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik dan Telpon pintar Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telepon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk mengerjakan hard reset. Seandainya Kamu mengerjakan hard reset karenanya seluruh data yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V3 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo V3 ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri saat Hand Phone sudah mulai error. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan lebih dahulu sebelum melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V3 terutama dahulu. Bila gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps ini dijamin pasti bisa berjalan di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V3, Cara Reset Vivo V3 Terbaru, Cara Reset Vivo V3 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V3, Panduan Cara Reset Vivo V3, Cara Reset Vivo V3 2024, Tutorial Cara ResetVivo V3, Cara Reset Vivo V3 Lengkap, Cara Reset Vivo V3 2024, Cara Reset Vivo V3 Termudah