Cara Reset Vivo V3 Max

Cara Reset Vivo V3 Max – Tahukah Kamu cara reset Vivo V3 Max? Sekarang ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa wajib membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V3 Max dapat kamu lakukan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah via dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Masalah yang Membawa Dampak Telpon seluler Perlu di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi problem yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Jadi masalah apa yang membikin Kamu perlu mengerjakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Jikalau Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau malahan sebagian dari permasalahan ini, tandanya Smartphone sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti baru.

Langkah-langkah Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan dahulu. Sekiranya memang permasalahan pada Smartphone masih dapat kamu atasi maka sepatutnya tunda terlebih dulu untuk melaksanakannya. Tapi sekiranya Telpon seluler telah benar-benar error maka segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga cuma bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Hand Phonemu sebaiknya Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Telpon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V3 Max ke settingan pabrik memang tidak susah, tapi Kamu wajib siap seluruh data yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib mengerjakan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja persiapan yang sepatutnya kau lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang semestinya Kamu lakukan sebelum melaksanakan reset Telepon pintar ialah melakukan pencadangan data. Kamu wajib mencadangkan semua data penting seperti chat, photo, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke memory card eksternal atau mengerjakan pencadangan via online dengan menggunakan surel. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk backup data adalah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melaksanakan backup data kamu harus ingat untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak turut terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon pintar Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Telpon pintar mesti Kamu charge sampai full dulu. Minimum baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo V3 Max dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu coba untuk reset Vivo V3 Max. Berikut adalah beberapa opsi cara yang bisa Kamu coba ketika akan mereset Vivo V3 Max.

1. Cara Reset Vivo V3 Max dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V3 Max adalah proses mengembalikan settingan Hand Phone, di mana Hp akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Vivo V3 Max menggunakan tombol benar-benar mudah dan praktis. Berikut ini yakni langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa detik hingga muncul menu Recovery Now. Seandainya belum tampil coba tekan tombol power serta volume down. Tapi kalau tetap tak timbul Kamu bisa menerapkan kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat lalu akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Proses reset Telpon pintar ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Apabila keadaan Telpon pintar masih bagus biasanya prosesnya akan sebentar saja. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Telpon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V3 Max dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melewati menu pengaturan di Hand Phone Kamu. Metode Factory Reset Vivo V3 Max ini bisa Kamu lakukan bila tombol power dan tombol volume Kamu eror. Adapun metode melakukan Factory Reset melalui menu settingan yaitu:

  • Bukalah Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama ataupun pakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General selanjutnya pilih menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Smartphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai nampil menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Kemudian kalau sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Setelah itu tunggu hingga timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V3 Max dengan Kode Reset

Apabila Kamu mau cara reset ulang Vivo V3 Max dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo V3 Max dapat Kamu masukkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya yakni:

  • Buka menu dial up yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Lalu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu beberapa detik hingga prosesnya berakhir.
  • Sesudah selesai Telepon seluler Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telpon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo V3 Max dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka jika berkeinginan reset HP mesti memakai PC atau Komputer. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma melalui tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan cuma memakai tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu beberapa lama dan Telepon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Smartphone Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melaksanakan hard reset. Bila Kamu melakukan hard reset karenanya semua file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V3 Max dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh mudah bukan untuk melakukan reset Vivo V3 Max ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri dikala Hp sudah mulai bermasalah. Pastikan Kamu sudah melaksanakan persiapan terlebih dulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V3 Max terlebih dulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Cara reset yang telah dijabarkan TeknoApps di postingan ini dijamin pasti bisa berjalan di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V3 Max, Cara Reset Vivo V3 Max Terbaru, Cara Reset Vivo V3 Max Mudah, Tips Cara Reset Vivo V3 Max, Panduan Cara Reset Vivo V3 Max, Cara Reset Vivo V3 Max 2024, Tutorial Cara ResetVivo V3 Max, Cara Reset Vivo V3 Max Lengkap, Cara Reset Vivo V3 Max 2024, Cara Reset Vivo V3 Max Termudah