Cara Reset Vivo V3M

Cara Reset Vivo V3M – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V3M? Saat ini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V3M bisa kamu lakukan dengan berbagai metode, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, malah lewat dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Menyebabkan Hand Phone Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi kalau terjadi permasalahan yang cukup serius pada Hp Kamu. Lantas permasalahan apa yang membuat Kamu wajib menjalankan reset HP?

Persoalan yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telpon seluler Kamu mengalami salah satu atau bahkan beberapa dari masalah ini, berarti Hand Phone sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Persiapan Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Bila memang problem pada Telpon pintar masih bisa kamu perbaiki kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk menjalankannya. Namun apabila Ponsel sudah benar-benar eror maka segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Hp juga cuma bisa diselesaikan dengan melaksanakan reset ulang. Tetapi sebelum Kamu mereset Ponselmu sebaiknya Kamu wajib melakukan persiapan dulu.

Mereset Telepon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V3M ke pengaturan pabrik memang tak sulit, melainkan Kamu harus siap seluruh data yang ada di Hand Phone Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Apa saja persiapan yang seharusnya kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang semestinya Kamu kerjakan saat hendak melaksanakan reset Hp ialah melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup segala data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup melalui online dengan menerapkan surel. Pastikan email yang Kamu pakai untuk backup data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan pencadangan data jangan lupa untuk mencopot memory eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu copot untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak ikut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Telepon pintar Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Ponsel sepatutnya Kamu charge hingga full dulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar pelaksanaan reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo V3M dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo V3M. Berikut merupakan beberapa opsi metode yang dapat Kamu coba dikala akan mereset Vivo V3M.

1. Cara Reset Vivo V3M dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V3M ialah proses kembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Telpon pintar akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Vivo V3M dengan tombol betul-betul mudah dan praktis. Berikut ini ialah caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat sampai timbul menu Recovery Now. Jika belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun kalau tetap tidak muncul Kamu bisa menerapkan kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat selanjutnya akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Proses reset Ponsel ini betul-betul bervariasi, jangka waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jika keadaan Telpon pintar masih bagus umumnya prosesnya akan sebentar. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V3M dengan Factory Reset

Selain pakai Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset via menu settingan di Ponsel Kamu. Metode Factory Reset Vivo V3M ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power atau tombol volume Kamu rusak. Adapun cara mengerjakan Factory Reset melewati menu settingan yakni:

  • Bukalah Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu pilih menu “Sistem”. Namun ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Sekiranya tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume atas + bawah untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya jika telah di diarahakan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Setelah itu tunggu hingga timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V3M dengan Kode Reset

Kalau Kamu berharap cara reset ulang Vivo V3M dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo V3M dapat Kamu tambahkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya yakni:

  • Open menu dial up yang ada pada Ponsel Kamu.
  • Setelah itu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat sampai pengerjaannya selesai.
  • Setelah selesai Telpon seluler Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Ponsel Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada di Hp Kamu.

4. Cara Reset Vivo V3M dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau mau reset HP harus memakai PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset cuma melalui tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Smartphone Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu selama beberapa detik dan Telpon seluler Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melakukan hard reset. Sekiranya Kamu melakukan hard reset karenanya seluruh file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo V3M dengan Aman

Bagaimana ? amat mudah bukan untuk menjalankan reset Vivo V3M ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri saat Ponsel sudah mulai error. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan lebih dulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V3M terlebih dahulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti bisa berjalan di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V3M, Cara Reset Vivo V3M Terbaru, Cara Reset Vivo V3M Mudah, Tips Cara Reset Vivo V3M, Panduan Cara Reset Vivo V3M, Cara Reset Vivo V3M 2024, Tutorial Cara ResetVivo V3M, Cara Reset Vivo V3M Lengkap, Cara Reset Vivo V3M 2024, Cara Reset Vivo V3M Termudah