Cara Reset Vivo V5 Plus

Cara Reset Vivo V5 Plus – Tahukah Kamu cara reset Vivo V5 Plus? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V5 Plus bisa kamu kerjakan dengan berjenis-jenis metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah melalui dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya cuma di sini.

Masalah yang Menyebabkan Smartphone Harus di Reset

Melakukan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi masalah yang serius pada Telepon seluler Kamu. Lantas problem apa yang membuat Kamu mesti mengerjakan reset HP?

Problem yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Jikalau Hand Phone Kamu mengalami salah satu atau malah sebagian dari situasi ini, berarti Telepon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang problem pada Hand Phone masih bisa kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk melaksanakannya. Tapi sekiranya Hand Phone sudah benar-benar error maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga hanya dapat diatasi dengan menjalankan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V5 Plus ke settingan pabrik seharusnya tak sulit, melainkan Kamu patut siap seluruh data penyimpanan yang ada di Hp Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa persiapan yang seharusnya kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang harus Kamu kerjakan saat hendak melakukan reset Hand Phone adalah melakukan pencadangan data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting seperti chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke kartu memori eksternal atau melaksanakan backup via online dengan mengaplikasikan surel. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak ikut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon pintar Masih Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Hand Phone semestinya Kamu cas sampai full dahulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Namun usahakan baterai full agar progres reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo V5 Plus dengan Gampang

Ada beberapa metode yang bisa Kamu lakukan untuk reset Vivo V5 Plus. Berikut merupakan beberapa pilihan cara yang bisa Kamu coba dikala akan mereset Vivo V5 Plus.

1. Cara Reset Vivo V5 Plus dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V5 Plus yaitu progres mengembalikan settingan Telepon pintar, di mana Telpon seluler akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Hand Phone.

Cara reset HP Vivo V5 Plus dengan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat sampai tampil menu Recovery Now. Jikalau belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun apabila tetap tak muncul Kamu dapat memakai gabungan tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat lantas akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart selesai dan Telepon seluler Kamu akan menyala kembali menjadi settingan awal pabrik.

Cara reset Telepon seluler ini amat bervariasi, jangka waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Jika kondisi Telpon pintar masih baik umumnya pengerjaannya akan cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo V5 Plus dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga bisa melakukan Factory Reset melalui menu settingan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo V5 Plus ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power dan tombol volume Kamu bermasalah. Adapun metode melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan ialah:

  • Bukalah Settingan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama maupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Sekiranya tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik sampai timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu apabila telah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Ponsel Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V5 Plus dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Vivo V5 Plus dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo V5 Plus dapat Kamu tambahkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai langkah-langkahnya ialah:

  • Buka menu telepon yang ada pada Telpon pintar Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat sampai pelaksanaannya berakhir.
  • Sesudah selesai Hp Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Ponsel Kamu seperti semula. Metode reset ini tak akan menghapus data-data yang ada di Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo V5 Plus dengan Tombol Dial

Banyak orang yang mengira seandainya berkeinginan reset HP seharusnya menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu selama beberapa detik dan Telepon seluler Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset maka Telepon seluler Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk menjalankan hard reset. Apabila Kamu melakukan hard reset maka seluruh data yang tersimpan di dalam memori internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V5 Plus dengan Aman

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk melakukan reset Vivo V5 Plus ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Ponsel sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan lebih dahulu saat hendak menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V5 Plus terutama dulu. Seandainya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps ini dijamin pasti bisa berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V5 Plus, Cara Reset Vivo V5 Plus Terbaru, Cara Reset Vivo V5 Plus Mudah, Tips Cara Reset Vivo V5 Plus, Panduan Cara Reset Vivo V5 Plus, Cara Reset Vivo V5 Plus 2024, Tutorial Cara ResetVivo V5 Plus, Cara Reset Vivo V5 Plus Lengkap, Cara Reset Vivo V5 Plus 2024, Cara Reset Vivo V5 Plus Termudah