Cara Reset Vivo V5s

Cara Reset Vivo V5s – Tahukah Kamu cara reset Vivo V5s? Dimasa kini Kamu dapat menjalankan reset HP tanpa mesti membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo V5s dapat kamu laksanakan dengan bermacam metode, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah lewat dial up. Bagaimana cara untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Masalah yang Membawa Dampak Hp Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP sesekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi jika terjadi error yang serius pada Ponsel Kamu. Lantas permasalahan apa yang membikin Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Persoalan yang mewajibkan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telepon seluler Kamu menemui salah satu atau pun sebagian dari problem ini, berarti Telepon pintar telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti baru.

Persiapan Sebelum Reset HP

Mengerjakan reset ulang Telepon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Bila memang persoalan pada Hp masih bisa kamu atasi kalau bisa bagusnya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Tapi apabila Hp sudah benar-benar error maka segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga hanya bisa diselesaikan dengan menjalankan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V5s ke settingan pabrik seharusnya tidak susah, namun Kamu mesti siap semua data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa hal penting yang harus kamu lakukan saat hendak mengerjakan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang semestinya Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Telepon seluler adalah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan seluruh data penting termasuk chat, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory eksternal atau mengerjakan pencadangan melalui online dengan menerapkan surat elektronik. Pastikan e-mail yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data adalah surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Sesudah mengerjakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memory eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini mesti Kamu lepas untuk berwaspada supaya data di dalamnya tidak turut terdelete.

3. Memastikan Daya Baterai Hand Phone Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Telepon seluler harus Kamu charge sampai full terlebih dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo V5s dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk reset Vivo V5s. Berikut yaitu beberapa opsi metode yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo V5s.

1. Cara Reset Vivo V5s dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V5s yakni proses mengembalikan pengaturan Telpon pintar, di mana Hp akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Telpon pintar.

Cara reset HP Vivo V5s memakai tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara bersamaan. Tunggu selama beberapa detik hingga keluar menu Recovery Now. Seandainya belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun bila tetap tak muncul Kamu dapat mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, dan volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama lalu akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Ponsel Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Proses reset Smartphone ini betul-betul bervariasi, rentang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Kalau keadaan Telepon seluler masih bagus lazimnya progresnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V5s dengan Factory Reset

Tidak hanya memakai Hard Reset Kamu juga dapat memakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Vivo V5s ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Mengenai hal tersebut cara melakukan Factory Reset via menu pengaturan adalah:

  • Buka Pengaturan Hp Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun menggunakan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General selanjutnya sentuh menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya jika sudah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Telpon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo V5s dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu ingin cara reset ulang Vivo V5s dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo V5s dapat Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya ialah:

  • Open menu dial up yang ada pada Smartphone Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu beberapa detik sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan melaksanakan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telpon pintar Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo V5s dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira jika berkeinginan reset HP seharusnya memakai PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat menjalankan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Hp Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa saat dan Ponsel Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melaksanakan hard reset. Seandainya Kamu melakukan hard reset karenanya segala file-file yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo V5s dengan Aman

Bagaimana ? amat gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo V5s ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri ketika Ponsel telah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan terpenting dahulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V5s terutama dulu. Kalau gagal, cobalah untuk memakai metode lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Hp Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V5s, Cara Reset Vivo V5s Terbaru, Cara Reset Vivo V5s Mudah, Tips Cara Reset Vivo V5s, Panduan Cara Reset Vivo V5s, Cara Reset Vivo V5s 2024, Tutorial Cara ResetVivo V5s, Cara Reset Vivo V5s Lengkap, Cara Reset Vivo V5s 2024, Cara Reset Vivo V5s Termudah