Cara Reset Vivo V7

Cara Reset Vivo V7 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo V7? Dimasa kini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V7 bisa kamu kerjakan dengan berjenis-jenis cara, mulai dari menu setelan, menggunakan tombol, bahkan bisa lewat dial up. Bagaimana metode untuk melakukan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Hand Phone Perlu di Reset

Menjalankan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi masalah yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membikin Kamu wajib melaksanakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu melaksanakan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Hp Kamu mengalami salah satu atau malahan sebagian dari problem ini, berarti Hp sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Langkah-langkah Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Hand Phone sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Apabila memang problem pada Smartphone masih bisa kamu perbaiki kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dulu untuk menjalankannya. Namun apabila Telpon pintar sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telpon pintar juga hanya dapat diselesaikan dengan menjalankan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu harus melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Telepon seluler artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V7 ke pengaturan pabrik memang tak susah, tapi Kamu harus siap semua data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan terlebih dulu. Apa saja persiapan yang harus kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang harus Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Hp yaitu melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan segala data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau mengerjakan backup via online dengan menerapkan email. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencabut kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk berjaga-jaga agar data di dalamnya tidak turut terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Smartphone Full

Persiapan yang tidak kalah penting merupakan baterai Smartphone mesti Kamu charge hingga full dahulu. Paling Sedikit baterai telah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full supaya progres reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo V7 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk reset Vivo V7. Berikut yakni beberapa opsi cara yang dapat Kamu lakukan ketika akan mereset Vivo V7.

1. Cara Reset Vivo V7 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V7 yakni proses mengembalikan settingan Telepon seluler, di mana Ponsel akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo V7 memakai tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini yakni langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa detik hingga timbul menu Recovery Now. Apabila belum muncul coba tekan tombol power serta volume bawah. Tetapi apabila juga tidak muncul Kamu dapat memakai kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama lalu akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pengerjaan restart berakhir dan Hp Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

Pengerjaan reset Smartphone ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Sekiranya kondisi Hand Phone masih bagus biasanya pengerjaannya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo V7 dengan Factory Reset

Tidak hanya pakai Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset melalui menu settingan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo V7 ini dapat Kamu lakukan kalau tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun metode melaksanakan Factory Reset melewati menu settingan adalah:

  • Bukalah Settingan Telepon pintar Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun dengan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Namun ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Kemudian pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jikalau tak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu jikalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai timbul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga progres selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V7 dengan Kode Reset

Bila Kamu berharap cara reset ulang Vivo V7 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo V7 dapat Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Mengenai triknya ialah:

  • Open menu telepon yang ada pada Smartphone Kamu.
  • Kemudian masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa detik sampai pengerjaannya selesai.
  • Setelah selesai Telepon seluler Kamu akan melakukan restart dengan otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Ponsel Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tak akan menghilangkan data-data yang ada di Telpon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo V7 dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka kalau ingin reset HP wajib menggunakan PC atau Notebook. Padahal Kamu bisa melaksanakan reset hanya melalui tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu selama beberapa saat dan Hp Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Jika Kamu melakukan hard reset maka semua data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo V7 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo V7 ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri dikala Smartphone sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan terlebih dulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo V7 terlebih dulu. Apabila gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat berjalan di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V7, Cara Reset Vivo V7 Terbaru, Cara Reset Vivo V7 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V7, Panduan Cara Reset Vivo V7, Cara Reset Vivo V7 2024, Tutorial Cara ResetVivo V7, Cara Reset Vivo V7 Lengkap, Cara Reset Vivo V7 2024, Cara Reset Vivo V7 Termudah