Cara Reset Vivo V9

Cara Reset Vivo V9 – Tahukah Kamu cara reset Vivo V9? Sekarang ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo V9 bisa kamu laksanakan dengan beragam metode, mulai dari menu settingan, memakai tombol, malahan lewat dial up. Bagaimana metode untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Mengakibatkan Smartphone Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP kadang-kadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi permasalahan yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Jadi permasalahan apa yang membikin Kamu harus mengerjakan reset HP?

Situasi yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Seandainya Telpon pintar Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari permasalahan ini, tandanya Telpon seluler telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset agar Hp Kamu kembali seperti baru.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon seluler memang butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Sekiranya memang permasalahan pada Smartphone masih dapat kamu tangani kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tapi kalau Hand Phone telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon pintar juga cuma dapat ditangani dengan mengerjakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dulu.

Mereset Telpon seluler berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo V9 ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, tetapi Kamu patut siap segala data yang ada di Smartphone Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan dahulu. Bagaimana saja hal penting yang seharusnya kamu lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan saat hendak mengerjakan reset Telepon pintar yaitu melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup segala data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu bisa mengamankannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan pencadangan secara online dengan memakai surat elektronik. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan email aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Sesudah melakukan backup data kamu harus ingat untuk mencopot memory eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini mesti Kamu cabut untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tak turut terhapus.

3. Memastikan Baterai Hand Phone Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telepon seluler semestinya Kamu charge sampai full terlebih dahulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya progres reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo V9 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo V9. Berikut ini adalah beberapa alternatif cara yang dapat Kamu coba saat akan mereset Vivo V9.

1. Cara Reset Vivo V9 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo V9 merupakan proses mengembalikan settingan Hp, di mana Smartphone akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo V9 dengan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini adalah tutorialnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume atas secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa saat sampai keluar menu Recovery Now. Kalau belum tampil coba tekan tombol power serta volume bawah. Tetapi sekiranya juga tidak muncul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa saat kemudian akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart selesai dan Smartphone Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Proses reset Telepon seluler ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Sekiranya kondisi Telpon pintar masih bagus lazimnya pelaksanaannya akan berakhir cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo V9 dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu pun bisa melakukan Factory Reset melewati menu settingan di Telepon pintar Kamu. Metode Factory Reset Vivo V9 ini bisa Kamu lakukan bila tombol power serta tombol volume Kamu eror. Adapun cara menjalankan Factory Reset melewati menu pengaturan adalah:

  • Bukalah Pengaturan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun pakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Namun ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume bawah + atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya kalau sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan selesai dan Hand Phone Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo V9 dengan Kode Reset

Seandainya Kamu ingin cara reset ulang Vivo V9 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo V9 bisa Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Mengenai caranya adalah:

  • Open menu dial up yang ada pada Telepon seluler Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu selama beberapa saat sampai pelaksanaannya berakhir.
  • Setelah selesai Smartphone Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Ponsel Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghilangkan file-file yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo V9 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira kalau berkeinginan reset HP sepatutnya memakai PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melaksanakan reset cuma lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Buka menu telepon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Setelah itu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu selama beberapa detik dan Ponsel Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melaksanakan hard reset. Kalau Kamu melakukan hard reset maka semua data yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Petunjuknya, Reset Vivo V9 dengan Aman

Bagaimana ? amat gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo V9 ini? Kamu dapat melaksanakan reset sendiri ketika Telepon pintar sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan terutama dahulu sebelum melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo V9 terlebih dulu. Seandainya gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo V9, Cara Reset Vivo V9 Terbaru, Cara Reset Vivo V9 Mudah, Tips Cara Reset Vivo V9, Panduan Cara Reset Vivo V9, Cara Reset Vivo V9 2024, Tutorial Cara ResetVivo V9, Cara Reset Vivo V9 Lengkap, Cara Reset Vivo V9 2024, Cara Reset Vivo V9 Termudah