Cara Reset Vivo X23

Cara Reset Vivo X23 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo X23? Sekarang ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X23 bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan lewat dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Masalah yang Menyebabkan Telpon pintar Wajib di Reset

Melakukan reset HP sekali-sekali Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi error yang cukup serius pada Ponsel Kamu. Lalu problem apa yang membikin Kamu perlu mengerjakan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Terkadang eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telepon seluler Kamu mengalami salah satu atau malah sebagian dari situasi ini, tandanya Telepon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melaksanakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti baru.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Telepon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan dulu. Bila memang problem pada Telpon seluler masih bisa kamu perbaiki kalau bisa sebaiknya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tapi jika Telpon seluler telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Ponsel juga cuma bisa diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X23 ke settingan pabrik memang tak susah, melainkan Kamu patut siap semua data yang ada di Telpon pintar Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu harus mengerjakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa hal penting yang seharusnya kamu lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang sepatutnya Kamu lakukan saat ingin mengerjakan reset Telpon seluler yaitu melakukan backup data. Kamu harus membackup segala data penting termasuk chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan backup Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau melakukan pencadangan via online dengan mengaplikasikan surat elektronik. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk mencadangkan data adalah e-mail aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Sesudah melaksanakan pencadangan data kamu harus ingat untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk berwaspada agar data di dalamnya tidak ikut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Smartphone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Telepon pintar sepatutnya Kamu cas sampai full dulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya proses reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo X23 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo X23. Berikut yaitu beberapa opsi metode yang dapat Kamu pakai dikala akan mereset Vivo X23.

1. Cara Reset Vivo X23 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X23 yakni proses kembalikan settingan Telpon seluler, di mana Smartphone akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Vivo X23 memakai tombol sungguh-sungguh gampang dan praktis. Berikut ini ialah langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume up secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat sampai muncul menu Recovery Now. Jikalau belum timbul coba tekan tombol power serta volume bawah. Tetapi apabila tetap tak timbul Kamu bisa memakai kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu selama beberapa saat kemudian akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

Proses reset Telepon seluler ini benar-benar bervariasi, rentang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Jika keadaan Telpon pintar masih bagus umumnya prosesnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Hp Kamu.

2. Cara Reset Vivo X23 dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu juga bisa pakai Factory Reset lewat menu settingan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo X23 ini bisa Kamu lakukan apabila tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Mengenai hal tersebut cara mengerjakan Factory Reset via menu pengaturan adalah:

  • Bukalah Settingan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General kemudian pilih menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Handphone yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu tekan menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Jika tidak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Setelah itu apabila sudah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X23 dengan Kode Reset

Jikalau Kamu ingin cara reset ulang Vivo X23 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo X23 bisa Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Adapun metodenya yaitu:

  • Open menu dial up yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga pelaksanaannya berakhir.
  • Sesudah selesai Hand Phone Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telpon seluler Kamu seperti semula. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada di Smartphone Kamu.

4. Cara Reset Vivo X23 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga bila ingin reset HP wajib memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu dapat mengerjakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu selama beberapa saat dan Hand Phone Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini adalah kode untuk melakukan hard reset. Jikalau Kamu melakukan hard reset karenanya segala file-file yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo X23 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo X23 ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri ketika Telpon seluler sudah mulai eror. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terutama dulu sebelum melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo X23 terlebih dulu. Jika gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps ini dijamin pasti dapat bekerja di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X23, Cara Reset Vivo X23 Terbaru, Cara Reset Vivo X23 Mudah, Tips Cara Reset Vivo X23, Panduan Cara Reset Vivo X23, Cara Reset Vivo X23 2024, Tutorial Cara ResetVivo X23, Cara Reset Vivo X23 Lengkap, Cara Reset Vivo X23 2024, Cara Reset Vivo X23 Termudah