Cara Reset Vivo X30 Pro

Cara Reset Vivo X30 Pro – Tahukah Kamu cara reset Vivo X30 Pro? Sekarang ini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X30 Pro bisa kamu aplikasikan dengan berjenis-jenis cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Menyebabkan Telpon pintar Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP terkadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi problem yang serius pada Telpon pintar Kamu. Lalu permasalahan apa yang membikin Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Persoalan yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Jika Hp Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari permasalahan ini, tandanya Hp sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Ponsel Kamu kembali seperti semula.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon pintar memang butuh Kamu pertimbangkan dahulu. Kalau memang persoalan pada Smartphone masih dapat kamu atasi kalau bisa sepatutnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Namun seandainya Hp telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hp juga cuma dapat diatasi dengan melakukan reset ulang. Namun saat hendak Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu mesti melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X30 Pro ke pengaturan pabrik seharusnya tak susah, melainkan Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Ponsel Kamu akan hilang.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib melakukan beberapa persiapan terlebih dulu. Seperti apa persiapan yang patut kamu lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal terpenting dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat ingin menjalankan reset Smartphone ialah melakukan backup data. Kamu harus membackup semua data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan pencadangan melalui online dengan mengaplikasikan email. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data yaitu surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah mengerjakan backup data jangan lupa untuk melepas kartu memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Pastikan Baterai Telepon seluler Masih Penuh

Persiapan yang tak kalah penting yaitu baterai Ponsel semestinya Kamu charge sampai full dahulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo X30 Pro dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu coba untuk reset Vivo X30 Pro. Berikut ini merupakan beberapa alternatif cara yang dapat Kamu lakukan ketika akan mereset Vivo X30 Pro.

1. Cara Reset Vivo X30 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X30 Pro merupakan progres kembalikan settingan Ponsel, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk mengerjakan reset ini Kamu dapat menggunakan tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo X30 Pro memakai tombol amat mudah dan praktis. Berikut ini merupakan tutorialnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Jika belum muncul coba tekan tombol power + volume down. Tapi jikalau juga tidak muncul Kamu bisa mengaplikasikan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat setelah itu akan timbul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan menyala kembali seperti setelan awal pabrik.

Cara reset Hand Phone ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Jikalau kondisi Telepon seluler masih baik biasanya prosesnya akan cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo X30 Pro dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset melalui menu settingan di Telepon seluler Kamu. Cara Factory Reset Vivo X30 Pro ini dapat Kamu lakukan bila tombol power atau tombol volume Kamu rusak. Mengenai hal tersebut cara mengerjakan Factory Reset melalui menu settingan adalah:

  • Buka Pengaturan Hp Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu tekan menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Lalu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jika tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya bila sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai proses selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo X30 Pro dengan Kode Reset

Jikalau Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo X30 Pro dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo X30 Pro dapat Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun triknya ialah:

  • Open menu telepon yang ada di Telpon seluler Kamu.
  • Kemudian ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa saat sampai pelaksanaannya berakhir.
  • Jika sudah selesai Telepon pintar Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Ponsel Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tak akan menghapus file-file yang ada di Ponsel Kamu.

4. Cara Reset Vivo X30 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga jika ingin reset HP mesti menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melaksanakan reset cuma via tombol dial up saja. Dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu beberapa detik dan Telepon seluler Kamu akan mengerjakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melakukan hard reset. Sekiranya Kamu menjalankan hard reset maka segala data yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Vivo X30 Pro dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar mudah bukan untuk menjalankan reset Vivo X30 Pro ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri dikala Telpon pintar sudah mulai error. Yakinkan Kamu telah melakukan persiapan lebih dahulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo X30 Pro terlebih dulu. Bila gagal, cobalah untuk menerapkan cara lainnya. Cara reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X30 Pro, Cara Reset Vivo X30 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo X30 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo X30 Pro, Panduan Cara Reset Vivo X30 Pro, Cara Reset Vivo X30 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo X30 Pro, Cara Reset Vivo X30 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo X30 Pro 2024, Cara Reset Vivo X30 Pro Termudah