Cara Reset Vivo X50

Cara Reset Vivo X50 – Tahukah Kamu cara reset Vivo X50? Sekarang ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo X50 dapat kamu kerjakan dengan beraneka cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Mengakibatkan Telpon seluler Harus di Reset

Mengerjakan reset HP terkadang Kamu butuhkan. Hal ini terjadi apabila terjadi error yang sangat serius pada Hp Kamu. Jadi problem apa yang membuat Kamu mesti menjalankan reset HP?

Situasi yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Apabila Telpon seluler Kamu mengalami salah satu atau malah sebagian dari problem ini, berarti Telepon seluler telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Smartphone Kamu kembali seperti baru.

Langkah-langkah Sebelum Reset HP

Melakukan reset ulang Telpon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang problem pada Telepon seluler masih bisa kamu tangani maka sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk menjalankannya. Tetapi jikalau Ponsel telah benar-benar eror maka segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Telepon seluler juga hanya dapat ditangani dengan menjalankan reset ulang. Tetapi saat hendak Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu harus melakukan beberapa persiapan dulu.

Mereset Hand Phone berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hp ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X50 ke settingan pabrik memang tidak sulit, namun Kamu harus siap segala data yang ada di Hp Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu harus mengerjakan beberapa persiapan dahulu. Bagaimana saja persiapan yang seharusnya kamu lakukan saat ingin melaksanakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang sepatutnya Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Telpon pintar yaitu melakukan backup data. Kamu harus membackup semua data penting seperti chat, gambar, foto, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk melakukan backup Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau melakukan backup via online dengan menerapkan surat elektronik. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data merupakan email aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melaksanakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencopot memory eksternal yang Kamu pakai. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk berwaspada supaya data di dalamnya tak ikut terdelete.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon seluler Penuh

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Telpon pintar harus Kamu charge sampai full terlebih dahulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo X50 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk reset Vivo X50. Berikut ini merupakan beberapa alternatif metode yang dapat Kamu gunakan dikala akan mereset Vivo X50.

1. Cara Reset Vivo X50 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X50 yaitu proses mengembalikan settingan Telpon pintar, di mana Telepon pintar akan dibalikkan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Vivo X50 dengan tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini ialah caranya:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa detik sampai tampil menu Recovery Now. Jika belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun kalau tetap tak timbul Kamu dapat menerapkan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk ke menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa detik lantas akan muncul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart berakhir dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Telpon pintar ini betul-betul bervariasi, jangka waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Kalau keadaan Hand Phone masih bagus lazimnya prosesnya akan sebentar saja. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Telepon seluler Kamu.

2. Cara Reset Vivo X50 dengan Factory Reset

Disamping melakukan Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Smartphone Kamu. Metode Factory Reset Vivo X50 ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun metode mengerjakan Factory Reset melewati menu settingan yaitu:

  • Buka Pengaturan Telpon pintar Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun dengan bantuan feature search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General kemudian sentuh menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat hingga nampil menu Recovery
  • Langkah setelah itu pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa mengaplikasikan tombol volume bawah dan atas untuk navigasi memilih menunya. Berikutnya jika telah di geser pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X50 dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu berharap cara reset ulang Vivo X50 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Vivo X50 bisa Kamu tambahkan via menu dial up atau telepon. Adapun langkahnya yaitu:

  • Buka menu telepon yang ada pada Smartphone Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga prosesnya berakhir.
  • Sesudah selesai Telpon pintar Kamu akan melakukan restart dengan otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hand Phone Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo X50 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menduga seandainya mau reset HP semestinya menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telpon seluler Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu selama beberapa saat dan Telepon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Telpon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk menjalankan hard reset. Kalau Kamu menjalankan hard reset maka segala data yang ada di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo X50 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk melakukan reset Vivo X50 ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri saat Hp sudah mulai error. Yakinkan Kamu telah menjalankan persiapan terpenting dulu saat hendak melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo X50 terlebih dahulu. Seandainya gagal, cobalah untuk mengaplikasikan cara lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Smartphone Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X50, Cara Reset Vivo X50 Terbaru, Cara Reset Vivo X50 Mudah, Tips Cara Reset Vivo X50, Panduan Cara Reset Vivo X50, Cara Reset Vivo X50 2024, Tutorial Cara ResetVivo X50, Cara Reset Vivo X50 Lengkap, Cara Reset Vivo X50 2024, Cara Reset Vivo X50 Termudah