Cara Reset Vivo X50 Pro

Cara Reset Vivo X50 Pro – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo X50 Pro? Dimasa kini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa perlu membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X50 Pro bisa kamu lakukan dengan bermacam-macam cara, mulai dari menu setelan, memakai tombol, malah via dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Hp Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi permasalahan yang cukup serius pada Telepon seluler Kamu. Lalu problem apa yang membuat Kamu mesti melaksanakan reset HP?

Persoalan yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Bila Telepon pintar Kamu menemui salah satu atau malahan sebagian dari situasi ini, tandanya Telepon seluler sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telepon seluler Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telepon seluler memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Apabila memang problem pada Telepon pintar masih bisa kamu perbaiki maka bagusnya tunda dahulu untuk melakukannya. Namun apabila Telepon pintar telah benar-benar eror maka segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Telepon seluler juga cuma bisa diselesaikan dengan melaksanakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu harus melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telepon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X50 Pro ke settingan pabrik seharusnya tak sulit, namun Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telepon pintar Kamu akan terhapus semua.

Oleh sebab resiko ini, Kamu wajib mengerjakan beberapa persiapan terlebih dulu. Bagaimana saja persiapan yang sepatutnya kamu lakukan sebelum melaksanakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Backup Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat hendak melakukan reset Telpon pintar yakni melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup semua data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu dapat mengamankannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan backup via online dengan menerapkan surat elektronik. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk mencadangkan data yaitu email aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan backup data kamu harus ingat untuk mencopot memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tak ikut serta terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Ponsel Masih Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting yakni baterai Telepon pintar patut Kamu charge hingga full dulu. Minimal baterai telah terisi 50%. Kalau bisa usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo X50 Pro dengan Mudah

Ada beberapa metode yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo X50 Pro. Berikut ini merupakan beberapa pilihan cara yang bisa Kamu coba ketika akan mereset Vivo X50 Pro.

1. Cara Reset Vivo X50 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X50 Pro ialah proses mengembalikan pengaturan Hp, di mana Hand Phone akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa menerapkan tombol yang ada di Ponsel.

Cara reset HP Vivo X50 Pro menggunakan tombol sungguh-sungguh gampang dan praktis. Berikut ini merupakan langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power dan volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery Now. Sekiranya belum timbul coba tekan tombol power + volume down. Namun jika tetap tak muncul Kamu bisa menggunakan kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Setelah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa lama lantas akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali menjadi pengaturan awal pabrik.

Proses reset Telpon pintar ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Sekiranya kondisi Telepon pintar masih baik lazimnya pelaksanaannya akan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo X50 Pro dengan Factory Reset

Selain pakai Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset via menu settingan di Ponsel Kamu. Metode Factory Reset Vivo X50 Pro ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power atau tombol volume Kamu eror. Mengenai hal tersebut metode mengerjakan Factory Reset melewati menu settingan adalah:

  • Bukalah Pengaturan Ponsel Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun memakai bantuan fitur search aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General lalu pilih menu “Sistem”. Tetapi ada sebagian Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu pilih menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu apabila sudah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Setelah itu tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Ponsel Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X50 Pro dengan Kode Reset

Bila Kamu berharap cara reset ulang Vivo X50 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo X50 Pro dapat Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Open menu dial up yang ada pada Ponsel Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa saat sampai progresnya sukses.
  • Setelah selesai Telpon seluler Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Telepon pintar Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo X50 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jika ingin reset HP patut menggunakan PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat menjalankan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa saat dan Ponsel Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk mengerjakan hard reset. Jika Kamu menjalankan hard reset maka seluruh data yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan hilang.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo X50 Pro dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo X50 Pro ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri saat Telepon seluler sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terutama dahulu saat hendak mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo X50 Pro terlebih dahulu. Seandainya gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Metode reset yang sudah dijelaskan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X50 Pro, Cara Reset Vivo X50 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo X50 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo X50 Pro, Panduan Cara Reset Vivo X50 Pro, Cara Reset Vivo X50 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo X50 Pro, Cara Reset Vivo X50 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo X50 Pro 2024, Cara Reset Vivo X50 Pro Termudah