Cara Reset Vivo X60

Cara Reset Vivo X60 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo X60? Saat ini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X60 dapat kamu kerjakan dengan berbagai metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, bahkan bisa lewat dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak tutorial selengkapnya di artikel ini.

Permasalahan yang Menyebabkan Telepon pintar Perlu di Reset

Melaksanakan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi seandainya terjadi permasalahan yang cukup serius pada Smartphone Kamu. Jadi problem apa yang membuat Kamu perlu melaksanakan reset HP?

Keadaan yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Kalau Telepon seluler Kamu menemui salah satu atau malahan beberapa dari situasi ini, tandanya Telpon pintar sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Telepon pintar Kamu kembali seperti semula.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Menjalankan reset ulang Telpon seluler sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Kalau memang permasalahan pada Telpon pintar masih dapat kamu atasi maka sepatutnya tunda terlebih dulu untuk melaksanakannya. Namun kalau Ponsel telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa password atau pola Telepon pintar juga hanya bisa diselesaikan dengan melaksanakan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu harus melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau settingan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X60 ke settingan pabrik seharusnya tak susah, tetapi Kamu patut siap seluruh data yang ada di Telepon seluler Kamu akan lenyap.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan dahulu. Seperti apa hal penting yang wajib kau lakukan saat ingin mengerjakan reset HP? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal terpenting dan utama yang semestinya Kamu kerjakan sebelum mengerjakan reset Telepon seluler ialah melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup seluruh data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal atau melakukan pencadangan via online dengan mengaplikasikan email. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk backup data yaitu email aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Lepaskan Kartu Memori Eksternal

Setelah mengerjakan pencadangan data jangan lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Memori Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk berwaspada supaya data di dalamnya tak ikut serta terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Hand Phone Full

Persiapan yang tidak kalah penting ialah baterai Telepon pintar wajib Kamu cas hingga full terlebih dulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa kendala.

4 Cara Reset Vivo X60 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo X60. Berikut ini adalah beberapa alternatif cara yang dapat Kamu coba ketika akan mereset Vivo X60.

1. Cara Reset Vivo X60 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X60 adalah progres mengembalikan pengaturan Telepon seluler, di mana Telepon pintar akan di kembalikan ke settingan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP Vivo X60 dengan tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini merupakan caranya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume atas secara berbarengan. Tunggu selama beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Seandainya belum timbul coba tekan tombol power serta volume bawah. Tapi sekiranya tetap tidak timbul Kamu bisa memakai gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian bila sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa lama kemudian akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres restart berakhir dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali menjadi pengaturan awal pabrik.

Pengerjaan reset Telepon pintar ini sangat bervariasi, selang waktunya dapat 3 sampai 15 menit. Apabila kondisi Telepon seluler masih baik umumnya progresnya akan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Hp Kamu.

2. Cara Reset Vivo X60 dengan Factory Reset

Disamping memakai Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset lewat menu settingan di Hand Phone Kamu. Cara Factory Reset Vivo X60 ini dapat Kamu lakukan jika tombol power serta tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara menjalankan Factory Reset melewati menu pengaturan yaitu:

  • Bukalah Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama ataupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General berikutnya pilih menu “Sistem”. Namun ada sebagian HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Jika tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menerapkan tombol volume atas + bawah untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu bila sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X60 dengan Kode Reset

Kalau Kamu mau cara reset ulang Vivo X60 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo X60 bisa Kamu ketikkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun tekniknya ialah:

  • Open menu dial up yang ada di Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga pelaksanaannya sukses.
  • Sesudah selesai Hand Phone Kamu akan menjalankan restart dengan otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Smartphone Kamu seperti semula. Cara reset ini tidak akan menghapus file-file yang ada pada Smartphone Kamu.

4. Cara Reset Vivo X60 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira jika ingin reset HP seharusnya menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma melewati tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Ponsel Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Ponsel Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk melaksanakan hard reset. Jika Kamu melakukan hard reset maka segala data yang ada di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Tutorialnya, Reset Vivo X60 dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo X60 ini? Kamu bisa melakukan reset sendiri saat Telpon pintar telah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan lebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo X60 terlebih dahulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Cara reset yang sudah di informasikan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X60, Cara Reset Vivo X60 Terbaru, Cara Reset Vivo X60 Mudah, Tips Cara Reset Vivo X60, Panduan Cara Reset Vivo X60, Cara Reset Vivo X60 2024, Tutorial Cara ResetVivo X60, Cara Reset Vivo X60 Lengkap, Cara Reset Vivo X60 2024, Cara Reset Vivo X60 Termudah