Cara Reset Vivo X60 Pro

Cara Reset Vivo X60 Pro – Tahukah Kamu cara reset Vivo X60 Pro? Sekarang ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa harus membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo X60 Pro bisa kamu laksanakan dengan berjenis-jenis cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, bahkan bisa melalui dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Smartphone Harus di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi bila terjadi problem yang serius pada Ponsel Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu wajib menjalankan reset HP?

Situasi yang mewajibkan Kamu melakukan reset HP diantaranya yaitu:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Jika Telpon pintar Kamu menemui salah satu atau pun sebagian dari situasi ini, tandanya Hp telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset agar Telpon seluler Kamu kembali seperti semula.

Persiapan Saat Hendak Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telpon seluler memang butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Jikalau memang permasalahan pada Hp masih dapat kamu tangani kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Tapi jikalau Telpon seluler sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon pintar juga hanya bisa ditangani dengan melakukan reset ulang. Tetapi sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu harus melakukan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hp artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Hand Phone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X60 Pro ke settingan pabrik seharusnya tak sulit, tetapi Kamu harus siap semua data penyimpanan yang ada di Hp Kamu akan lenyap.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan terlebih dulu. Seperti apa hal penting yang mesti kamu lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Cadangkan Seluruh Data Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan sebelum menjalankan reset Telpon seluler ialah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan seluruh data penting termasuk chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan backup Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup secara online dengan memakai e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu gunakan untuk backup data ialah email aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan backup data jangan lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berjaga-jaga supaya data di dalamnya tak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Telpon seluler Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telpon pintar patut Kamu charge hingga full terlebih dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full supaya pelaksanaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo X60 Pro dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu lakukan untuk reset Vivo X60 Pro. Berikut ialah beberapa pilihan metode yang dapat Kamu pakai saat akan mereset Vivo X60 Pro.

1. Cara Reset Vivo X60 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X60 Pro yakni progres mengembalikan settingan Telepon pintar, di mana Hand Phone akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo X60 Pro dengan tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini yakni langkah-langkahnya:

  • Tekan dan Tahan tombol power serta volume up secara berbarengan. Tunggu selama beberapa saat hingga keluar menu Recovery Now. Jikalau belum muncul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun jikalau tetap tidak timbul Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jikalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa detik selanjutnya akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Hand Phone ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jikalau kondisi Hand Phone masih bagus biasanya pengerjaannya akan sebentar. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada di Telepon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo X60 Pro dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu pun bisa memakai Factory Reset melalui menu pengaturan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo X60 Pro ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun cara menjalankan Factory Reset lewat menu settingan ialah:

  • Buka Settingan Hp Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun dengan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Lalu cari menu “Umum” atau General setelah itu tekan menu “Sistem”. Tapi ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya sentuh menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Apabila tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume bawah + atas untuk navigasi pilih menunya. Selanjutnya kalau telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Telpon seluler Kamu akan menyala kembali menjadi settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo X60 Pro dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo X60 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat menerapkan kode reset. Kode reset Vivo X60 Pro dapat Kamu tambahkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai tekniknya yaitu:

  • Open menu telepon yang ada pada Telpon pintar Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik sampai pelaksanaannya sukses.
  • Setelah selesai Hand Phone Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Smartphone Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tak akan menghapus file-file yang ada di Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo X60 Pro dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira sekiranya ingin reset HP mesti memakai PC atau Notebook. Padahal Kamu bisa menjalankan reset cuma lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Bukalah menu telepon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Lalu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol memanggil. Tunggu sebentar beberapa detik dan Ponsel Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Telepon seluler Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melaksanakan hard reset. Jikalau Kamu melaksanakan hard reset karenanya segala data yang tersimpan di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo X60 Pro dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo X60 Pro ini? Kamu bisa menjalankan reset sendiri ketika Telepon pintar sudah mulai bermasalah. Yakinkan Kamu sudah melaksanakan persiapan terutama dahulu saat ingin melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo X60 Pro terutama dahulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk memakai cara lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti dapat berjalan di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X60 Pro, Cara Reset Vivo X60 Pro Terbaru, Cara Reset Vivo X60 Pro Mudah, Tips Cara Reset Vivo X60 Pro, Panduan Cara Reset Vivo X60 Pro, Cara Reset Vivo X60 Pro 2024, Tutorial Cara ResetVivo X60 Pro, Cara Reset Vivo X60 Pro Lengkap, Cara Reset Vivo X60 Pro 2024, Cara Reset Vivo X60 Pro Termudah