Cara Reset Vivo X7

Cara Reset Vivo X7 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo X7? Sekarang ini Kamu bisa melakukan reset HP tanpa wajib membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X7 dapat kamu kerjakan dengan bermacam-macam metode, mulai dari menu settingan, menggunakan tombol, bahkan bisa via dial up. Bagaimana metode untuk menjalankan reset HP ini? Simak penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Masalah yang Menyebabkan Smartphone Perlu di Reset

Menjalankan reset HP kadang kala Kamu butuhkan. Hal ini terjadi bila terjadi problem yang cukup serius pada Hand Phone Kamu. Lalu masalah apa yang membuat Kamu harus mengerjakan reset HP?

Problem yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Bila Telepon pintar Kamu mengalami salah satu atau malahan beberapa dari permasalahan ini, tandanya Telpon pintar telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Hand Phone Kamu kembali seperti baru.

Perhatikan Hal Ini Saat Ingin Reset HP

Melakukan reset ulang Hand Phone memang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Apabila memang problem pada Telepon pintar masih bisa kamu perbaiki maka sebaiknya tunda terlebih dulu untuk mengerjakannya. Tetapi kalau Hand Phone telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga cuma dapat ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Namun sebelum Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu harus melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Hp berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X7 ke pengaturan pabrik memang tidak sulit, tapi Kamu harus siap seluruh data yang ada di Hp Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melakukan beberapa persiapan dahulu. Apa saja hal penting yang patut kamu lakukan saat hendak melakukan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang seharusnya Kamu kerjakan saat hendak melaksanakan reset Hp ialah melakukan backup data. Kamu harus mencadangkan semua data penting seperti chat, foto, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory card eksternal atau melakukan backup melalui online dengan menggunakan surel. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data yaitu e-mail aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Setelah melakukan pencadangan data jangan lupa untuk mencabut memory eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini perlu Kamu lepas untuk berwaspada supaya data di dalamnya tidak ikut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Smartphone Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Telepon seluler sepatutnya Kamu charge hingga full terlebih dahulu. Minimal baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya proses reset berjalan tanpa hambatan.

4 Cara Reset Vivo X7 dengan Mudah

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo X7. Berikut adalah beberapa pilihan metode yang dapat Kamu lakukan saat akan mereset Vivo X7.

1. Cara Reset Vivo X7 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X7 yaitu progres mengembalikan pengaturan Telpon pintar, di mana Telpon seluler akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu dapat menerapkan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo X7 dengan tombol benar-benar gampang dan praktis. Berikut ini ialah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara bersamaan. Tunggu sebentar beberapa saat hingga tampil menu Recovery Now. Sekiranya belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Namun seandainya juga tidak muncul Kamu dapat menggunakan kombinasi tombol power, home, + volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Pakai tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian jika sudah di arahkan pada menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik setelah itu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart berakhir dan Telpon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Smartphone ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Jika kondisi Smartphone masih bagus lazimnya pelaksanaannya akan cepat. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo X7 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat pakai Factory Reset melalui menu pengaturan di Telpon seluler Kamu. Metode Factory Reset Vivo X7 ini bisa Kamu lakukan seandainya tombol power dan tombol volume Kamu rusak. Adapun cara menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan yakni:

  • Bukalah Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama ataupun pakai bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Berikutnya cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka pengaturan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Seandainya tak ada Kamu bisa mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu bisa menerapkan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi memilih menunya. Lalu jika sudah di diarahakan ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu sampai muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan selesai dan Smartphone Kamu akan menyala kembali ke settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo X7 dengan Kode Reset

Kalau Kamu berharap cara reset ulang Vivo X7 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa menerapkan kode reset. Kode reset Vivo X7 dapat Kamu ketikkan melewati menu dial up atau telepon. Mengenai metodenya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada di Hp Kamu.
  • Selanjutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik hingga pengerjaannya berakhir.
  • Setelah selesai Telpon pintar Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yakni kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri adalah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telepon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada di Telepon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo X7 dengan Tombol Dial

Orang-orang menduga apabila berkeinginan reset HP seharusnya memakai PC atau Notebook. Padahal Kamu dapat melaksanakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan hanya memakai tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Hp Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa detik dan Telepon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telpon seluler Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yakni kode untuk menjalankan hard reset. Jikalau Kamu melakukan hard reset karenanya segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan terhapus.

Ikuti Petunjuknya, Reset Vivo X7 dengan Aman

Bagaimana ? sangat mudah bukan untuk mengerjakan reset Vivo X7 ini? Kamu dapat mengerjakan reset sendiri dikala Telepon seluler sudah mulai error. Pastikan Kamu telah menjalankan persiapan terlebih dahulu saat ingin mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo X7 terlebih dulu. Jika gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Metode reset yang sudah di informasikan TeknoApps ini dijamin pasti dapat berjalan di Ponsel Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X7, Cara Reset Vivo X7 Terbaru, Cara Reset Vivo X7 Mudah, Tips Cara Reset Vivo X7, Panduan Cara Reset Vivo X7, Cara Reset Vivo X7 2024, Tutorial Cara ResetVivo X7, Cara Reset Vivo X7 Lengkap, Cara Reset Vivo X7 2024, Cara Reset Vivo X7 Termudah