Cara Reset Vivo X7 Plus

Cara Reset Vivo X7 Plus – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo X7 Plus? Dimasa kini Kamu bisa melaksanakan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo X7 Plus bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malahan via dial up. Bagaimana cara untuk melakukan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Telpon pintar Perlu di Reset

Melakukan reset HP sekali-sekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi sekiranya terjadi error yang sangat serius pada Smartphone Kamu. Lalu permasalahan apa yang membikin Kamu wajib mengerjakan reset HP?

Situasi yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Kalau Telepon pintar Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari permasalahan ini, tandanya Telpon pintar sudah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti sediakala.

Persiapan Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Hand Phone sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jika memang problem pada Telepon pintar masih bisa kamu tangani kalau bisa sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Namun apabila Telpon seluler sudah benar-benar eror maka segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Hp juga cuma bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Telpon pintarmu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan terlebih dulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X7 Plus ke settingan pabrik seharusnya tidak susah, melainkan Kamu mesti siap semua data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh karena resiko ini, Kamu wajib menjalankan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja persiapan yang patut kau lakukan sebelum melakukan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal pertama dan utama yang wajib Kamu kerjakan saat hendak melakukan reset Telepon seluler ialah melakukan backup data. Kamu mesti membackup semua data penting seperti chat, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melaksanakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke kartu memori eksternal atau mengerjakan pencadangan secara online dengan menggunakan email. Pastikan e-mail yang Kamu pakai untuk backup data merupakan surat elektronik aktif dan Kamu tahu kata kuncinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah mengerjakan pencadangan data jangan sampai lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berhati-hati agar data di dalamnya tidak turut kereset.

3. Memastikan Daya Baterai Smartphone Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Hp sepatutnya Kamu cas hingga full terlebih dulu. Sedikitnya baterai telah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar proses reset berjalan tanpa hambatan.

Beberapa Cara Reset Vivo X7 Plus dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk reset Vivo X7 Plus. Berikut yaitu beberapa pilihan metode yang dapat Kamu pakai dikala akan mereset Vivo X7 Plus.

1. Cara Reset Vivo X7 Plus dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X7 Plus yakni progres mengembalikan pengaturan Hand Phone, di mana Smartphone akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu dapat memakai tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP Vivo X7 Plus memakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini adalah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power serta volume atas secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa saat hingga muncul menu Recovery Now. Bila belum muncul coba tekan tombol power + volume down. Tapi seandainya tetap tidak muncul Kamu bisa menggunakan gabungan tombol power, home, dan volume atas.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilih menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di geser ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sebentar beberapa detik kemudian akan timbul kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart berakhir dan Smartphone Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

Pelaksanaan reset Ponsel ini betul-betul bervariasi, jangka waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Jika keadaan Ponsel masih baik umumnya progresnya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada di Telpon pintar Kamu.

2. Cara Reset Vivo X7 Plus dengan Factory Reset

Selain memakai Hard Reset Kamu pun dapat melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan di Smartphone Kamu. Metode Factory Reset Vivo X7 Plus ini bisa Kamu lakukan apabila tombol power serta tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara melakukan Factory Reset melalui menu pengaturan yakni:

  • Buka Settingan Telpon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya pada menu utama maupun menggunakan bantuan feature search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General lalu tekan menu “Sistem”. Tapi ada sebagian Handphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Selanjutnya pilih menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke settingan pabrik)”. Kalau tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik hingga muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume bawah + atas untuk navigasi pilih menunya. Berikutnya bila telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu sampai timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Smartphone Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X7 Plus dengan Kode Reset

Bila Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo X7 Plus dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo X7 Plus bisa Kamu masukkan via menu dial up atau telepon. Adapun metodenya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada di Smartphone Kamu.
  • Lalu masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telepon. Tunggu selama beberapa detik hingga pelaksanaannya sukses.
  • Sesudah selesai Telpon seluler Kamu akan mengerjakan restart secara otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hp Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo X7 Plus dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka sekiranya berkeinginan reset HP harus menggunakan PC atau Notebook. Padahal Kamu bisa melakukan reset cuma lewat tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Berikutnya tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa lama dan Ponsel Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Sesudah selesai reset karenanya Hp Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk mengerjakan hard reset. Seandainya Kamu melaksanakan hard reset karenanya semua file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo X7 Plus dengan Aman

Bagaimana ? benar-benar mudah bukan untuk melakukan reset Vivo X7 Plus ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Telepon seluler telah mulai error. Pastikan Kamu telah melakukan persiapan terlebih dulu sebelum mengerjakan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo X7 Plus terutama dulu. Jikalau gagal, cobalah untuk menggunakan metode lainnya. Metode reset yang sudah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X7 Plus, Cara Reset Vivo X7 Plus Terbaru, Cara Reset Vivo X7 Plus Mudah, Tips Cara Reset Vivo X7 Plus, Panduan Cara Reset Vivo X7 Plus, Cara Reset Vivo X7 Plus 2024, Tutorial Cara ResetVivo X7 Plus, Cara Reset Vivo X7 Plus Lengkap, Cara Reset Vivo X7 Plus 2024, Cara Reset Vivo X7 Plus Termudah