Cara Reset Vivo X9

Cara Reset Vivo X9 – Pernah dengarkah Kamu cara reset Vivo X9? Sekarang ini Kamu dapat mengerjakan reset HP tanpa wajib membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo X9 bisa kamu laksanakan dengan berjenis-jenis metode, mulai dari menu setelan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Masalah yang Mengakibatkan Telepon pintar Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP kadang-kadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi jika terjadi problem yang sangat serius pada Telepon seluler Kamu. Lantas problem apa yang membikin Kamu perlu menjalankan reset HP?

Situasi yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering kali eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Terkadang lag jika membuka aplikasi

Seandainya Hand Phone Kamu menemui salah satu atau malahan sebagian dari masalah ini, tandanya Telepon pintar telah minta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Telepon pintar Kamu kembali seperti semula.

Persiapan Saat Hendak Reset HP

Melakukan reset ulang Hp sangat butuh Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Apabila memang persoalan pada Telpon pintar masih dapat kamu perbaiki kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dulu untuk melakukannya. Namun seandainya Telepon pintar sudah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata kunci atau pola Smartphone juga cuma bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Namun saat ingin Kamu mereset Telepon pintarmu sebaiknya Kamu patut melaksanakan persiapan terlebih dulu.

Mereset Telepon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo X9 ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, tapi Kamu wajib siap seluruh data yang ada di Hand Phone Kamu akan hilang.

Oleh sebab resiko ini, Kamu mesti mengerjakan beberapa persiapan dulu. Seperti apa persiapan yang seharusnya kamu lakukan saat hendak menjalankan reset HP? Berikut ini ialah penjelasannya.

1. Backup Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang seharusnya Kamu lakukan saat ingin melakukan reset Hand Phone adalah melakukan backup data. Kamu mesti mencadangkan semua data penting seperti chat, photo, film, video, kontak, dan seluruh data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memori eksternal atau mengerjakan backup via online dengan memakai e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk backup data yakni surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Sesudah mengerjakan backup data jangan lupa untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berwaspada agar data di dalamnya tak ikut serta terdelete.

3. Pastikan Daya Baterai Hand Phone Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Ponsel sepatutnya Kamu charge hingga full terlebih dulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Namun usahakan baterai full agar pengerjaan reset berjalan mulus.

Beberapa Cara Reset Vivo X9 dengan Mudah

Ada beberapa metode yang dapat Kamu gunakan untuk reset Vivo X9. Berikut ini yaitu beberapa opsi cara yang dapat Kamu gunakan ketika akan mereset Vivo X9.

1. Cara Reset Vivo X9 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo X9 merupakan progres mengembalikan pengaturan Ponsel, di mana Ponsel akan kembali ke settingan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu bisa menggunakan tombol yang ada di Hp.

Cara reset HP Vivo X9 memakai tombol sangat mudah dan praktis. Berikut ini ialah tutorialnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa detik sampai keluar menu Recovery Now. Kalau belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Namun jika juga tak timbul Kamu bisa memakai kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian sekiranya sudah di arahkan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sebentar beberapa saat kemudian akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai proses restart berakhir dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali ke pengaturan awal pabrik.

Cara reset Telepon pintar ini amat bervariasi, selang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Kalau keadaan Telpon pintar masih baik biasanya pengerjaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini karena tak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo X9 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu pun bisa pakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Hp Kamu. Cara Factory Reset Vivo X9 ini bisa Kamu lakukan bila tombol power atau tombol volume Kamu eror. Adapun cara melaksanakan Factory Reset via menu settingan yakni:

  • Bukalah Pengaturan Telepon seluler Kamu. Kamu bisa mencarinya di menu utama ataupun memakai bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, selanjutnya cari menu “Sistem”.
  • Kemudian sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jikalau tidak ada Kamu bisa cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas + bawah untuk navigasi memilih menunya. Kemudian bila telah di diarahakan ke menu yang mau dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Telpon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo X9 dengan Kode Reset

Apabila Kamu ingin cara reset ulang Vivo X9 dengan lebih kencang tanpa ribet Kamu dapat menggunakan kode reset. Kode reset Vivo X9 dapat Kamu masukkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai tekniknya ialah:

  • Open menu dial up yang ada di Telepon seluler Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa detik sampai pengerjaannya berakhir.
  • Setelah selesai Telpon pintar Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini yaitu kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri merupakan pengaturan ulang yang mengembalikan pengaturan Hand Phone Kamu kembali seperti awal. Cara reset ini tak akan menghapus data-data yang ada di Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo X9 dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau berkeinginan reset HP harus memakai PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa melakukan reset cuma melalui tombol dial up saja. Berikut dibawah ini cara reset HP tanpa PC dan cuma menggunakan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Telepon pintar Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telepon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk menjalankan hard reset. Jika Kamu mengerjakan hard reset maka segala file-file yang tersimpan di dalam penyimpanan internal akan lenyap.

Ikuti Langkah-langkah diatas, Reset Vivo X9 dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk mengerjakan reset Vivo X9 ini? Kamu dapat melaksanakan reset sendiri dikala Telpon seluler sudah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan lebih dulu saat ingin melakukan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo X9 terlebih dulu. Apabila gagal, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Metode reset yang telah di informasikan TeknoApps di sini dijamin pasti dapat bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo X9, Cara Reset Vivo X9 Terbaru, Cara Reset Vivo X9 Mudah, Tips Cara Reset Vivo X9, Panduan Cara Reset Vivo X9, Cara Reset Vivo X9 2024, Tutorial Cara ResetVivo X9, Cara Reset Vivo X9 Lengkap, Cara Reset Vivo X9 2024, Cara Reset Vivo X9 Termudah