Cara Reset Vivo Y01

Cara Reset Vivo Y01 – Tahukah Kamu cara reset Vivo Y01? Sekarang ini Kamu bisa mengerjakan reset HP tanpa mesti membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y01 bisa kamu aplikasikan dengan berbagai cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, malahan melalui dial up. Bagaimana cara untuk mengerjakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Menyebabkan Telepon seluler Wajib di Reset

Melaksanakan reset HP adakalanya Kamu perlukan. Hal ini terjadi apabila terjadi masalah yang sangat serius pada Ponsel Kamu. Lalu permasalahan apa yang membuat Kamu mesti mengerjakan reset HP?

Masalah yang mewajibkan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Selalu lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Smartphone Kamu menemui salah satu atau malah sebagian dari permasalahan ini, tandanya Telpon seluler sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk mengerjakan reset supaya Hp Kamu kembali seperti sediakala.

Persiapan Saat Ingin Reset HP

Melaksanakan reset ulang Telpon pintar sangat butuh Kamu pertimbangkan dulu. Kalau memang persoalan pada Telpon seluler masih bisa kamu tangani maka sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk melakukannya. Namun bila Smartphone telah benar-benar eror alangkah baiknya segeralah untuk menjalankan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga hanya bisa diatasi dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Telpon selulermu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan dulu.

Mereset Telpon pintar berarti Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Ponsel ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y01 ke pengaturan pabrik memang tidak susah, melainkan Kamu wajib siap seluruh data penyimpanan yang ada di Telepon seluler Kamu akan terhapus.

Oleh sebab resiko ini, Kamu patut melaksanakan beberapa persiapan dulu. Bagaimana saja hal penting yang semestinya kau lakukan saat hendak menjalankan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Semua File Penting

Hal pertama dan utama yang patut Kamu kerjakan sebelum mengerjakan reset Hp adalah melakukan pencadangan data. Kamu mesti membackup seluruh data penting termasuk chat, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa mengamankannya ke memory eksternal atau melaksanakan backup via online dengan menggunakan e-mail. Pastikan surel yang Kamu gunakan untuk backup data yaitu surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Keluarkan Kartu Memori Eksternal

Setelah menjalankan pencadangan data jangan sampai lupa untuk mencopot kartu memori eksternal yang Kamu gunakan. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu copot untuk berhati-hati supaya data di dalamnya tidak ikut serta terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Telepon pintar Full

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Telepon pintar sepatutnya Kamu cas hingga full dahulu. Paling Tidak baterai telah terisi 50%. Namun usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan tanpa kendala.

Beberapa Cara Reset Vivo Y01 dengan Gampang

Ada beberapa metode yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo Y01. Berikut ini adalah beberapa alternatif metode yang dapat Kamu pakai saat akan mereset Vivo Y01.

1. Cara Reset Vivo Y01 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y01 adalah progres kembalikan pengaturan Telepon pintar, di mana Ponsel akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa mengaplikasikan tombol yang ada di Telepon seluler.

Cara reset HP Vivo Y01 memakai tombol amat gampang dan praktis. Berikut ini merupakan metodenya:

  • Tekan dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu selama beberapa detik sampai muncul menu Recovery Now. Jikalau belum tampil coba tekan tombol power + volume down. Tetapi kalau juga tak muncul Kamu dapat menggunakan gabungan tombol power, home, serta volume up.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Pakai tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di arahkan ke menu yang mau dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu beberapa detik kemudian akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu sampai pelaksanaan restart selesai dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Pelaksanaan reset Hand Phone ini sungguh-sungguh bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Seandainya keadaan Smartphone masih baik lazimnya pengerjaannya akan berakhir cepat. Hal ini sebab tak banyak data yang ada pada Hand Phone Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y01 dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu juga dapat melakukan Factory Reset melalui menu settingan di Smartphone Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y01 ini dapat Kamu lakukan jikalau tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Adapun cara mengerjakan Factory Reset lewat menu pengaturan ialah:

  • Bukalah Settingan Ponsel Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama maupun pakai bantuan feature search aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General setelah itu sentuh menu “Sistem”. Tetapi ada beberapa HP yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu hanya tinggal buka settingan, kemudian cari menu “Sistem”.
  • Berikutnya sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Apabila tidak ada Kamu dapat cari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Kemudian sekiranya telah di diarahakan pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Kemudian tunggu hingga timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai progres selesai dan Hp Kamu akan menyala kembali menjadi setelan awal pabrik.

3. Cara Reset Vivo Y01 dengan Kode Reset

Bila Kamu berkeinginan cara reset ulang Vivo Y01 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y01 bisa Kamu ketikkan via menu dial up atau telepon. Adapun caranya adalah:

  • Buka menu dial up yang ada pada Telepon pintar Kamu.
  • Lalu ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telpon. Tunggu sebentar beberapa detik sampai prosesnya sukses.
  • Jika sudah selesai Hand Phone Kamu akan melaksanakan restart secara otomatis.

Kode ini adalah kode untuk mengerjakan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Telepon seluler Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tidak akan menghilangkan data-data yang ada pada Hand Phone Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y01 dengan Tombol Dial

Orang-orang menyangka kalau ingin reset HP wajib menggunakan PC atau Laptop. Padahal Kamu bisa melakukan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya mengaplikasikan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Ponsel Kamu.
  • Berikutnya ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu beberapa detik dan Hand Phone Kamu akan melaksanakan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Telpon pintar Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini ialah kode untuk melakukan hard reset. Jikalau Kamu melaksanakan hard reset maka semua data yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Vivo Y01 dengan Aman

Bagaimana ? sangat gampang bukan untuk melaksanakan reset Vivo Y01 ini? Kamu dapat melakukan reset sendiri dikala Ponsel sudah mulai eror. Pastikan Kamu telah melaksanakan persiapan terpenting dulu sebelum melakukan reset.

Kamu bisa mencoba salah satu cara reset Vivo Y01 terutama dulu. Jika gagal, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa bekerja di Telepon seluler Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y01, Cara Reset Vivo Y01 Terbaru, Cara Reset Vivo Y01 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y01, Panduan Cara Reset Vivo Y01, Cara Reset Vivo Y01 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y01, Cara Reset Vivo Y01 Lengkap, Cara Reset Vivo Y01 2024, Cara Reset Vivo Y01 Termudah