Cara Reset Vivo Y81

Cara Reset Vivo Y81 – Pahamkah Kamu cara reset Vivo Y81? Sekarang ini Kamu dapat melakukan reset HP tanpa perlu membawanya ke toko servis.

Cara reset Hp Vivo Y81 dapat kamu lakukan dengan berbagai cara, mulai dari menu settingan, memakai tombol, bahkan melewati dial up. Bagaimana cara untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Permasalahan yang Mengakibatkan Telpon pintar Wajib di Reset

Menjalankan reset HP terkadang Kamu perlukan. Hal ini terjadi jikalau terjadi permasalahan yang sangat serius pada Hp Kamu. Jadi masalah apa yang membikin Kamu mesti melakukan reset HP?

Keadaan yang mengharuskan Kamu mengerjakan reset HP diantaranya adalah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Sering eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering lag jika membuka aplikasi

Sekiranya Telepon seluler Kamu mengalami salah satu atau pun sebagian dari masalah ini, berarti Hand Phone sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali normal.

Langkah-langkah Sebelum Reset HP

Menjalankan reset ulang Smartphone sangat perlu Kamu pertimbangkan dahulu. Apabila memang problem pada Telepon seluler masih bisa kamu atasi kalau bisa sepatutnya tunda terlebih dulu untuk melakukannya. Tapi kalau Hand Phone sudah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk mengerjakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telpon pintar juga hanya bisa diselesaikan dengan melakukan reset ulang. Tapi saat ingin Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Telepon pintar artinya Kamu mengembalikan setelan atau pengaturan Smartphone ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y81 ke setelan pabrik seharusnya tak susah, melainkan Kamu mesti siap semua data penyimpanan yang ada di Telpon seluler Kamu akan hilang semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu mesti melaksanakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Seperti apa persiapan yang wajib kau lakukan saat ingin menjalankan reset HP? Berikut ini yaitu penjelasannya.

1. Backup Seluruh File Penting

Hal pertama dan utama yang harus Kamu lakukan saat hendak menjalankan reset Smartphone ialah melakukan pencadangan data. Kamu harus membackup segala data penting seperti chat, gambar, foto, film, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk menjalankan pencadangan Kamu bisa memindahkannya ke memory card eksternal atau melakukan backup melalui online dengan mengaplikasikan surel. Pastikan surel yang Kamu pakai untuk backup data adalah surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Kartu Memori Eksternal

Setelah melaksanakan backup data kamu harus ingat untuk melepas memori eksternal yang Kamu gunakan. Kartu memori Eksternal ini wajib Kamu lepas untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak turut terhapus.

3. Pastikan Daya Baterai Ponsel Dalam Keadaan Penuh

Persiapan yang tak kalah penting adalah baterai Ponsel harus Kamu cas sampai full dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tetapi usahakan baterai full supaya proses reset berjalan lancar.

4 Cara Reset Vivo Y81 dengan Gampang

Ada beberapa cara yang dapat Kamu coba untuk reset Vivo Y81. Berikut ini yaitu beberapa pilihan cara yang bisa Kamu pakai saat akan mereset Vivo Y81.

1. Cara Reset Vivo Y81 dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y81 yakni proses mengembalikan settingan Hand Phone, di mana Telpon pintar akan di kembalikan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk menjalankan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo Y81 dengan tombol sangat gampang dan praktis. Berikut ini ialah penjelasan:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume up secara bersama-sama. Tunggu beberapa saat hingga timbul menu Recovery Now. Jika belum timbul coba tekan tombol power + volume down. Tapi jika tetap tidak muncul Kamu dapat menggunakan kombinasi tombol power, home, serta volume up.
  • Setelah masuk ke menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian kalau sudah di geser ke menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa detik lantas akan muncul kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart System Now
  • Tunggu hingga pelaksanaan restart selesai dan Smartphone Kamu akan menyala kembali ke setelan awal pabrik.

Cara reset Telpon pintar ini betul-betul bervariasi, rentang waktunya dapat 3 hingga 15 menit. Apabila keadaan Smartphone masih bagus lazimnya pengerjaannya akan berakhir dengan cepat. Hal ini sebab tidak banyak data yang ada pada Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y81 dengan Factory Reset

Selain melakukan Hard Reset Kamu juga dapat memakai Factory Reset melalui menu settingan di Telepon pintar Kamu. Metode Factory Reset Vivo Y81 ini dapat Kamu lakukan apabila tombol power atau tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara melaksanakan Factory Reset melalui menu pengaturan yaitu:

  • Bukalah Settingan Ponsel Kamu. Kamu dapat mencarinya pada menu utama maupun menggunakan bantuan feature search aplikasi.
  • Setelah itu cari menu “Umum” atau General kemudian tekan menu “Sistem”. Biasanya ada beberapa Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka pengaturan, setelah itu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Jika tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik hingga timbul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat memakai tombol volume untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu jika sudah di diarahakan pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu hingga muncul kembali menu, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y81 dengan Kode Reset

Bila Kamu ingin cara reset ulang Vivo Y81 dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa memakai kode reset. Kode reset Vivo Y81 dapat Kamu ketikkan via menu dial up atau telepon. Adapun metodenya yaitu:

  • Open menu telepon yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Kemudian masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu selama beberapa saat hingga progresnya selesai.
  • Sesudah selesai Hp Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

Kode ini yakni kode untuk menjalankan soft reset. Soft reset sendiri yaitu pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Smartphone Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y81 dengan Tombol Dial

Orang-orang mengira sekiranya mau reset HP wajib memakai PC atau Komputer. Padahal Kamu bisa melakukan reset cuma melewati tombol dial up saja. Adapun cara reset HP tanpa PC dan hanya menggunakan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Telpon pintar Kamu.
  • Lalu tekan kode *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telpon. Tunggu beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Hand Phone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini merupakan kode untuk melaksanakan hard reset. Jikalau Kamu melaksanakan hard reset maka semua file-file yang ada di dalam memori internal akan lenyap.

Ikuti Tutorial diatas, Reset Vivo Y81 dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk menjalankan reset Vivo Y81 ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri saat Smartphone sudah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melakukan persiapan lebih dulu saat hendak mengerjakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y81 terlebih dulu. Kalau gagal, cobalah untuk menerapkan metode lainnya. Metode reset yang sudah dijelaskan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa bekerja di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y81, Cara Reset Vivo Y81 Terbaru, Cara Reset Vivo Y81 Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y81, Panduan Cara Reset Vivo Y81, Cara Reset Vivo Y81 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y81, Cara Reset Vivo Y81 Lengkap, Cara Reset Vivo Y81 2024, Cara Reset Vivo Y81 Termudah