Cara Reset Vivo Y91A

Cara Reset Vivo Y91A – Tahukah Kamu cara reset Vivo Y91A? Saat ini Kamu dapat melaksanakan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Vivo Y91A dapat kamu lakukan dengan beragam cara, mulai dari menu pengaturan, memakai tombol, malah via dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak tutorial lengkapnya hanya di sini.

Masalah yang Mengakibatkan Telepon pintar Perlu di Reset

Mengerjakan reset HP sesekali Kamu perlukan. Hal ini terjadi kalau terjadi permasalahan yang serius pada Ponsel Kamu. Jadi problem apa yang membikin Kamu mesti melakukan reset HP?

Problem yang mengharuskan Kamu melakukan reset HP diantaranya ialah:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Suka eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Suka lag jika membuka aplikasi

Jika Smartphone Kamu mengalami salah satu atau malah beberapa dari permasalahan ini, berarti Telpon pintar sudah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk melakukan reset agar Smartphone Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Melakukan reset ulang Telpon pintar sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu. Jikalau memang permasalahan pada Hp masih bisa kamu tangani kalau bisa sepatutnya tunda dahulu untuk menjalankannya. Tapi seandainya Telepon seluler telah benar-benar eror maka segeralah untuk melaksanakan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Telepon seluler juga hanya bisa diselesaikan dengan mengerjakan reset ulang. Tetapi saat ingin Kamu mereset Smartphonemu sebaiknya Kamu wajib melaksanakan persiapan dulu.

Mereset Smartphone artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon pintar ke setelan pabrik. Cara reset Vivo Y91A ke setelan pabrik seharusnya tidak susah, namun Kamu wajib siap semua data yang ada di Telepon pintar Kamu akan terhapus semua.

Oleh karena resiko ini, Kamu patut mengerjakan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja hal penting yang patut kamu lakukan sebelum menjalankan reset HP? Berikut ini yakni penjelasannya.

1. Cadangkan Semua Data Penting

Hal terpenting dan utama yang mesti Kamu lakukan saat ingin melaksanakan reset Ponsel ialah melakukan pencadangan data. Kamu mesti mencadangkan segala data penting termasuk chat, foto, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk mengerjakan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke memory eksternal atau melakukan backup secara online dengan mengaplikasikan e-mail. Pastikan email yang Kamu pakai untuk mencadangkan data ialah surel aktif dan Kamu tahu kata sandinya.

2. Copot Memory Card Eksternal

Setelah mengerjakan pencadangan data kamu harus ingat untuk melepas memori eksternal yang Kamu pakai. Memory Card Eksternal ini mesti Kamu copot untuk jaga-jaga supaya data di dalamnya tidak turut terhapus.

3. Memastikan Daya Baterai Telpon pintar Masih Penuh

Persiapan yang tidak kalah penting adalah baterai Telepon pintar mesti Kamu cas hingga full dahulu. Paling Sedikit baterai sudah terisi 50%. Tapi usahakan baterai full agar proses reset berjalan lancar.

Beberapa Cara Reset Vivo Y91A dengan Gampang

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk reset Vivo Y91A. Berikut yaitu beberapa opsi cara yang bisa Kamu pakai dikala akan mereset Vivo Y91A.

1. Cara Reset Vivo Y91A dengan Hard Reset

Hard reset Vivo Y91A yaitu progres mengembalikan pengaturan Ponsel, di mana Hp akan kembali ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melaksanakan reset ini Kamu bisa memakai tombol yang ada di Telpon seluler.

Cara reset HP Vivo Y91A memakai tombol betul-betul gampang dan praktis. Berikut ini yakni metodenya:

  • Pencet dan Tahan tombol power + volume atas secara bersama-sama. Tunggu sebentar beberapa saat sampai keluar menu Recovery Now. Bila belum timbul coba tekan tombol power + volume down. Tapi seandainya tetap tidak timbul Kamu bisa menerapkan kombinasi tombol power, home, + volume atas.
  • Sesudah masuk menu recovery pilihlah menu “Wipe Data/Factory Reset”. Gunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian seandainya sudah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Selanjutnya tunggu selama beberapa saat setelah itu akan tampil kembali menu Recovery, pilih saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga proses restart berakhir dan Telepon pintar Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Progres reset Hp ini sangat bervariasi, rentang waktunya bisa 3 hingga 15 menit. Jika keadaan Hand Phone masih baik lazimnya pengerjaannya akan sebentar. Hal ini karena tak banyak data yang ada di Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Vivo Y91A dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu pun dapat pakai Factory Reset via menu settingan di Telepon pintar Kamu. Cara Factory Reset Vivo Y91A ini bisa Kamu lakukan sekiranya tombol power serta tombol volume Kamu rusak. Adapun cara menjalankan Factory Reset via menu pengaturan ialah:

  • Bukalah Pengaturan Ponsel Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama ataupun menggunakan bantuan fitur pencarian aplikasi.
  • Kemudian cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Tapi ada beberapa Smartphone yang menyediakan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, lalu cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu sentuh menu “Atur Ulang Perangkat” atau “Opsi Pengaturan Ulang”
  • Sesudah itu pilih menu “Hapus semua data (atur ulang ke setelan pabrik)”. Bila tidak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu beberapa lama hingga timbul menu Recovery
  • Langkah berikutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Lalu jikalau telah di geser pada menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu hingga timbul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan selesai dan Telepon seluler Kamu akan kembali menyala seperti baru.

3. Cara Reset Vivo Y91A dengan Kode Reset

Sekiranya Kamu berharap cara reset ulang Vivo Y91A dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu bisa mengaplikasikan kode reset. Kode reset Vivo Y91A bisa Kamu tambahkan melalui menu dial up atau telepon. Adapun triknya yakni:

  • Buka menu dial up yang ada di Telpon seluler Kamu.
  • Selanjutnya ketikkan kode: *#*#7780#*#* lalu tekan tombol telpon. Tunggu beberapa saat hingga progresnya berakhir.
  • Jika sudah selesai Telpon seluler Kamu akan menjalankan restart secara otomatis.

Kode ini merupakan kode untuk melaksanakan soft reset. Soft reset sendiri ialah pengaturan ulang yang mengembalikan setelan Telpon seluler Kamu kembali seperti awal. Metode reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada pada Telepon seluler Kamu.

4. Cara Reset Vivo Y91A dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka jikalau mau reset HP wajib menggunakan PC atau Laptop. Sebenarnya Kamu bisa mengerjakan reset hanya via tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Buka menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Kemudian ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol panggilan. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telpon seluler Kamu akan melakukan reset ulang.
  • Setelah selesai reset karenanya Smartphone Kamu akan restart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk melaksanakan hard reset. Jikalau Kamu melakukan hard reset karenanya semua file-file yang tersimpan di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Langkah-langkahnya, Reset Vivo Y91A dengan Aman

Bagaimana ? sungguh-sungguh gampang bukan untuk melakukan reset Vivo Y91A ini? Kamu bisa melaksanakan reset sendiri dikala Telepon pintar sudah mulai eror. Yakinkan Kamu telah melaksanakan persiapan terlebih dahulu sebelum melaksanakan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Vivo Y91A terlebih dahulu. Sekiranya gagal, cobalah untuk memakai metode lainnya. Metode reset yang telah dijabarkan TeknoApps di artikel ini dijamin pasti bisa berjalan di Telpon pintar Kamu.


Keyword : Cara Reset Vivo Y91A, Cara Reset Vivo Y91A Terbaru, Cara Reset Vivo Y91A Mudah, Tips Cara Reset Vivo Y91A, Panduan Cara Reset Vivo Y91A, Cara Reset Vivo Y91A 2024, Tutorial Cara ResetVivo Y91A, Cara Reset Vivo Y91A Lengkap, Cara Reset Vivo Y91A 2024, Cara Reset Vivo Y91A Termudah