Cara Screenshot OPPO F1

Cara Screenshot OPPO F1s

Cara Screenshot OPPO F1Tahukah Kamu cara screenshot OPPO F1? Melakukan screenshot di monitor HP jadi salah satunya kebutuhan bagi beberapa orang. Contohnya saja Kamu ingin menyimpan gambar, chat penting, atau potongan video.

Ada beberapa cara screenshot di Hp OPPO F1 yang sangat simpel. Kamu bisa mencoba satu diantara cara ini untuk mengerjakan screenshot. Bagaimana saja langkah itu? Perhatikan detail lengkapnya dari TeknoApps.id di bawah ini.

Cara Screenshot Hp OPPO F1 yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot OPPO F1 yang bisa Kamu gunakan, ke-3 cara tadi yakni:

1. Cara Screenshot OPPO F1 dengan 3 Jari

Langkah termudah buat mengambil screenshot di layar HP yaitu dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot OPPO F1 dengan memanfaatkan tiga jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Tempatkan 3 jari Kamu pas di muka layar HP yang akan Kamu screenshot.
  • Setelah itu gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Jika belum sukses dapat coba kembali hingga gambar layar disimpan.

Cara screenshot HP OPPO F1 dengan 3 jari ini yang paling gampang. Namun kadangkala cara ini gagal sebab HP Kamu tidak support dengan metode ini.

Jika cara screenshot 3 jari gagal, Kamu dapat coba melaksanakan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang dipakai yakni perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun langkahnya adalah:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menghimpit ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya berhasil.
  • Bila belum juga sukses, Kamu bisa coba lagi dengan memencet tombol power + tombol volume atas.

Terus bagaimana bila langkah berikut pun gagal? Tenang saja masih tetap ada trik lain yang dapat Kamu kerjakan untuk screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot OPPO F1 Tanpa Tombol

Jika Kamu tidak berhasil melakukan screenshot dengan bantuan tombol power dan volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP OPPO F1 tanpa gunakan tombol. Cara berikut lumayan mudah yaitu:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau ke kiri sampai muncul pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau atas hingga ada pop up.
cara screenshot OPPO F1
  • Lantas pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Lantas bagaimana jika cara screenshot OPPO F1 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak tampil di monitor HP Kamu?

Tenang saja masih ada langkah lainya yang bisa Kamu pakai buat kerjakan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan menggunakan aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam HP Kamu. Sampai aplikasi ini ditambahkan dengan spek lainya yang lebih bagus. Berikut adalah saran aplikasi screenshot terbaik yang bisa Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot dengan cepat cuman hitungan detik saja. Ukuran pun mudah cuman 3,95 MB saja. Sementara itu prasyarat Operating System androidnya sekurang-kurangnya OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu dapat juga langsung memotong hasil screenshot. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat langsung bagikan ke social media yang ada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah cuma 5,46 MB saja ukuranya. selain itu, aplikasi ini bisa juga dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu hanya butuh sekali sentuh untuk mengerjakan screenshot. Tidak cuma itu, Kamu bisa pula melaksanakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi berikutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk mengambil gambar monitor dengan kencang, gampang, dan instan. Aplikasi ini memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 6.0 keatas.

Kamu hanya perlu buka aplikasi nanti akan muncul icon di layar telpon seluler Kamu. Hanya perlu menekan icon itu secara otomatis layar telpon seluler Kamu akan segera mengambil tangkapan layar sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi screenshot terpopuler yang bisa Kamu download di Google Play Store dengan ukuran sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Sistem Operasi Android paling kecil 5.0+ dan sudah memberikan 3 cara untuk menangkap layar telepon seluler kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di tampilkan aplikasi ini di monitor ponsel Kamu.
  2. Cukup goncangkan ke kanan dan ke kiri perangkat ponsel Kamu untuk mengambil screenshot layar.
  3. Kamu juga dapat screenshot layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Diluar menangkap layar aplikasi ini juga bisa mengedit, crop gambar, memfilter gambar, dan mengganti tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screen Master, untuk memakai aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support Sistem Operasi Android minimum 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka sistem untuk mengambil gambar layar seperti menekan tombol overlay juga menggoncangkan perangkat ke kiri dan ke kanan. Disamping itu aplikasi ini juga dapat screenshot layar panjang.

Setelah menangkap menangkap layar Kamu juga dapat mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, memperbesar gambar, menambahkan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang OPPO F1

Tidak hanya screenshot biasa Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot layar panjang ini sangatlah Kamu perlukan apa lagi bila pengen screenshot dokumen atau chat biar tidak terputus.

Cara screenshot panjang Hp OPPO F1 bisa dijalankan dengan ringkas dan gampang ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume atas atau bawah secara berbarengan.
  • Tunggu hingga gambar tersimpan lalu bakal ada beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, putuskan berapa panjang Kamu ingin menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Gampang kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak tampil menu scroll sehabis mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada cara lain dapat Kamu pakai buat mengerjakan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yakni dengan memakai aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai untuk melaksanakan screenshot memanjang. Berikut merupakan rujukan aplikasi screenshot panjang yang terpilih.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended merupakan LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat kerjakan scroll langsung layar yang bisa Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini lumayan enteng cuman 5,7 MB saja. Persyaratan Sistem Operasi dapat memanfaatkan aplikasi ini ialah sekurang-kurangnya android 5.0.

Langkah memakai aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu tinggal install aplikasi kemudian pilih menu “Auto Scroll”. selanjutnya Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat atur panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini amat enteng hanya 3 MB saja. Sedangkan syarat Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Trik menggunakanya juga gampang karena pengaturannya sudah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi tangkap layar panjang yang berikutnya yaitu Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support OS Android minimal 4.4 keatas.

Kamu dapat memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk long screenshot layar, aplikasi ini mempunyai ukuran yang betul-betul kecil sekitar 1.1 Mb dan support Operating System Android sekurang-kurangnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sungguh ringan dan sudah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi tangkapan layar panjang terakhir adalah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid setidaknya 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain bisa melakukan screenshot panjang dan menyimpan hasil screenshot dalam format JPG, Kamu juga dapat menyimpannya ke dalam format PDF.

Mengapa OPPO F1 Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah coba seluruh cara screenshot namun tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? Ada sekian banyak penyebab yang bisa menyebabkan Kamu tak bisa melakukan screenshot. Dibawah ini yaitu penyebab serta langkah menanggulanginya.

1. Tombol Telepon Pintar Kamu Sudah Tidak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang menimbulkan Kamu tidak bisa melakukan screenshot yaitu tombol yang ada pada Hp Kamu sudah tak bisa di pakai lagi. Masalah ini bisa timbul lantaran tombol power atau tombol volume Hand Phone Kamu sudah rusak. Bila sebabnya ini karenanya Kamu dapat pilih metode screenshot yang tanpa memakai tombol.

2. Feature Screenshot Mati

Pemicu yang lain Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot adalah fitur screenshot yang ada pada ponsel mati atau tidak Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Setting Hp Kamu.

3. Limitasi Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif namun Kamu tetap juga tidak bisa mengerjakan screenshot bisa jadi lantaran pembatasan aplikasi. Monitor yang akan Kamu screenshot terlindung maka dari itu Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini barangkali terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu bisa mencoba screenshot monitor lain untuk memastikan kalau hanya aplikasi tersebut yang tak bisa Kamu screenshot. Jika layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tak bisa diambil gambarnya.

Asal tidak ditemukan pembatasan aplikasi Kamu bisa melaksanakan screenshot dengan gampang. Kamu dapat coba teknik paling mudah terlebih dulu, kemudian jika gagal kamu bisa mencoba teknik lainnya.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot OPPO F1 ini sudah dipastikan bisa seperti yang dijelaskan situs TeknoApps. Apabila pengen hasil screenshot lebih baik dan langsung dapat mengerjakan editing Kamu dapat pilih memakai aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot OPPO F1, Cara Screenshot OPPO F1 Terbaru, Cara Screenshot OPPO F1 Mudah, Tips Cara Screenshot OPPO F1, Panduan Cara Screenshot OPPO F1, Cara Screenshot OPPO F1 2024, Tutorial Cara Screenshot OPPO F1, Cara Screenshot OPPO F1 Lengkap, Cara Screenshot OPPO F1 2024, Cara Screenshot OPPO F1 Termudah